spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Polsek Panumbangan Jaga Kelestarian Hutan dengan Penanaman Pohon

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Untuk mengantisipasi kejadian bencana alam di wilayah Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis sebagai akibat kerusakan alam, jajaran Polsek Panumbangan, Korami 1314 Panumbangan, ormas dan tokoh masyarakat melakukan penanaman bibit pohon. Kegiatan penanaman pohon Picung dilakukan di wilayah hutan Desa Sukakerta Kecamatan Cibaurbeuti, Senin (13/1/2020).

    Kapolsek Panumbangan AKP. Adi Widodo menuturkan, tidak dipungkiri jika saat ini sudah banyak hutan rusak akibat ulah manusia yang tidak bertanggungjawab sehingga menimbulkan bencana alam yang merugikan banyak pihak. Dengan kegiatan penanaman pohon, diharapkan bisa dirasakan manfaatnya di kemudian hari oleh anak cucu kita.

    “Mudah-mudahan saja apa yang hari ini kita laksanakan bisa mencegah kejadian yang tidak diharapkan akibat hutan yang rusak,” ujar Widodo.

    Widodo menambahkan, selain unsur TNI-AD dari Koramil Panumbangan dan sejumlah elemen masyarakat, kegiatan penanaman pohon pun diikuti anggota PWI Kabupaten Ciamis.

    “Atas nama dinas, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh yang hadir dalam penanaman pohon hari ini. Semoga mendapat ridho Alloh SWT,” katanya.

    Tokoh masyarakat Kecamatan Panumbangan, H Lili berharap, kegiatan penanaman pohon bisa terus dilaksanakan agar hutan di Kecamatan Panumbangan tetap lestari.

    “Saya apresiasi kegiatan Polsek Panumbangan yang telah peduli akan kelestarian hutan dimana memang seharusnya hutan itu dijaga,” ungkap pimpinan Pondok Pesantren Al-Gojali ini.

    (Husen Maharaja/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img