spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Bom Rakitan Meledak Lukai Seorang Warga Seluma Bengkulu

    BENGKULU, FOKUSJabar.id: Bom rakitan yang disimpan dalam sebuah tas, meledak di depan pintu rumah Kepala Desa (Kades) Padang Serunian, Kecamatan Semindang Alas, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, pada pukul 06.40 WIB, Sabtu (11/1/2020).

    Mengutip kompas.com, selang beberapa saat setelah bom meledak, warga sekitar berhamburan keluar karena merasa panik mendengar ledakan keras.

    Kabid Humas Polda Bengkulu, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sudarno mengatakan, bom rakitan tersebut melukai salah satu warga setempat, Alex alias Halidin (60) bagian badan dan kakinya terkena ledakan.

    “ Tidak ada korban jiwa, hanya saja seorang warga bernama Alex (pemilik rumah) terluka kena ledakan bom rakitan tersebut. Korban saat ini tengah mendapatkan perawatan dari tim medis,” kata Sudarno seperti dilansir Antara.

    Baca Juga: Ini Penjelasan Pasangan Gancet Yang Viral Didunia Maya

    Menurut Kabid Humas, peristiwa tersebut bermula saat Halidin membuka pintu rumahnya dan melihat sebuah tas tergeletak. Tak berpikir panjang, Dia langsung membukanya dan langsung meledak.

    Pihaknya belum bisa memastikan apakah pelaku ledakan bom terkait jaringan teroris atau tidak.

    Kapolres Seluma, AKBP I Nyoman Mertha Sana mengatakan, polisi dan Tim Gegana sudah berada di lokasi ledakan untuk melakukan olah TKP.

    ” Telah terjadi ledakan, terdapat korban luka. Diduga bom rakitan yang diletakkan di dalam tas. Saat ini tim sudah berada di lokasi kejadian,” ungkapnya.

    Kapolres menyebut, belum diketahui pelaku dan motif dari kejadian tersebut.

    ” Sekarang sedang olah TKP. Mengumpulkan saksi dan bukti. Informasi lanjutan akan diinformasikan,” katanya.

    (Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img