spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Gubernur Hibah 24 Motor Baca ke Kabupaten/Kota di Jabar

    KOTA BANDUNG, FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan hibah 24 Motor Baca kepada 24 kabupaten/kota. Hibah tersebut secara simbolis diserahkan kepada para penerima usai kegiata TEPAS ((Temu Pimpinan untuk Aspirasi Masyarakat), di halaman Gedung Pakuan Kota Bandung, Jumat (10/01/2020). 

    Pemberian Motor Baca itu kaa Emil (Sapaan Ridwan Kamil) untuk mendekatkan masyarakat dengan sumber bacaan. Motor Baca bisa menampung ratusan judul buku, dan berfungsi sebagai perpustakaan keliling. 

    “Ini motor baca supaya lebih mobile sama dengan Kolecer mendekatkan buku dengan masyarakat,” ujar Emil.

    Dikatakan Emil, sekarang memaksa masyarakat datang ke gedung perpustakaan besar agak susah. Kalaupun bisa tapi jarak jauh, macet, kesibukan, menjadi kendala orang bisa datang ke Perpustakaan. 

    Literasi kata Emil, bukan hanya sekedar suka baca tapi juga benteng pertahanan terhadap perang di masa depan melalui perang informasi.

    “Mari kita bangkitkan literasi di semua lini, dan jangan lupa dunia kini berubah sudah terevolusi oleh digital dan kita harus menyesuaikan,” kata Emil.

    Agar minat membaca di Jabar semakin meningkat, Emil pun berharap segala sesuatu berkaitan dengan literasi disebut dengan gerakan. Ia mengimbau kepada pegiat, duta, maupun pemerhati literasi untuk merubah kata proyek atau program literasi dengan dengan kata gerakan agar masyarakat yang mendengar dan tergerak hatinya pun bisa ikut terlibat.* (Deni).

    Berita Terbaru

    spot_img