spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Shin Tae Yong Berburu Lapangan Latihan Ideal untuk Timnas Indonesia

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Minimnya lapangan sepak bola dengan kualitas yang bagus di Indonesia, membuat pelatih anyar timnas Indonesia Shin Tae Yong memutar otak untuk mendapatkan tempat pemusatan latihan. Pelatih asal Korea Selatan itu pun akan melakukan survei di pelosok Jakarta untuk mendapatkan lapangan tempat latihan ideal.

    “Coach Shin mau melihat tempat latihan di Jakarta karena dia butuh lapangan yang bagus. Dia tidak mau lapangan sintetis, maunya yang rumput,” kata Asisten Pelatih, Nova Arianto seperti dilansir CNN Indonesia.

    Lapangan tersebut akan digunakan untuk pelaksanaan pemusatan latihan Timnas Indonesia senior. Pilihannya, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Stadion Madya, dan Lapangan ABC Senayan.

    “Lapangan A, B, C sedang direnovasi. PTIK tidak mungkin. Kita lihat mau di mana, termasuk jika ada opsi lapangan lain,” tambah Nova.

    Mendapatkan lapangan sepak bola dengan kualitas bagus bukan sesuatu yang mudah di Indonesia. Di era Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia, lapangan milik Universitas Pelita Harapan di Karawaci, Tangerang, menjadi lokasi latihan timnas Indonesia. Kualitas lapangan yang bagus dipercaya bisa mempengaruhi pola latihan para pemain.

    Shin Tae Yong telah tiba di Jakarta pada Rabu (8/1/2020) malam dan langsung menggelar pertemuan dengan staf kepelatihan di Kantor PSSI, Kamis (9/1/20202). Pada pertemuan tersebut, Shin Tae Yong membahas pembagian struktur kepelatihan dan rencana seleksi serta pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

    Seleksi timnas Indonesia U-19 rencananya digelar pada 13-18 Januari 2020 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Sedangkan pemusatan latihan akan digelar di Thailand mulai 20 Januari hingga 1 Februari mendatang.

    “Setelah Timnas U-19, baru pemanggilan dan pemusatan latihan untuk timnas senior dan U-23 untuk persiapan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022,” pungkas Nova.

    (ars)

    Berita Terbaru

    spot_img