spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    CEO Talk on Business bank bjb Siap Dorong Penciptaan Citra Virtual dan Perkembangan Usaha

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Di Era Teknologi Informasi Digital, Citra secara Visual kini menjadi salah satu penanda utama yang memiliki kekuatan menentukan nilai. Valuasi  tak lagi melulu bertopang pada nilai intrinsik. Karenanya, pemanfaatan teknologi informasi menjadi sebuah keharusan, guna menciptakan nilai dan menuntun perjalanan usaha ke arah perkembangan yang lebih menguntungkan.

    Pentingnya pemanfaatan teknologi informasi dalam menciptakan nilai tersebut menjadi bahasan pokok dalam seminar internasional “CEO Talk on Business Change Challenge in the Digital Transformation Era” yang diselenggarakan di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas Lantai 4, Jl. P.H.H. Mustofa, Kota Bandung, Selasa (7/1/2020). Dalam seminar tersebut, dibahas pula strategi pemanfaatan teknologi digital dan eksplorasi pola bisnis yang dipandang bisa menunjang paradigma pemanfaatan citra untuk kepentingan peningkatan valuasi tersebut.

    Sebagai salah satu inovator andalan regional, bank bjb ikut memberi dukungan penuh terhadap diskusi akademik yang salah satunya bertujuan untuk mengakselerasi pengetahuan agen-agen perekonomian daerah. Perwakilan perseroan, yakni Direktur IT, Treasury & International Banking bank bjb Rio Lanasier ikut menjadi pembicara dalam seminar, ditemani Managing Director Siemens Digital Industries Nordics and Baltics Bjarne Lykke Sorensen selaku pemateri pembanding. Seminar ini dimoderatori Ketua STIE Ekuitas Martha Fani Cahyandito.

    Rio Lanasier mengatakan diskusi akademik semacam ini penting dilakukan untuk membuka pintu pemahaman baru memberikan impuls positif kepada agen-agen perekonomian. Diharapkan pemahaman yang tercipta dari proses hasil dialog ini akan menjadi bekal amunisi guna mengarungi cakrawala dunia usaha yang semakin beririsan dengan keniscayaan paradigma dunia digital.

    “bank bjb meyakini inovasi menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan untuk merespons perkembangan zaman. Arus digitalisasi yang semakin berlari kencang, membawa tantangan bagi penciptaan nilai virtual yang bisa dikonversi kepada nilai aktual yang seluruh prosesnya bertujuan untuk mengembangkan usaha demi terciptanya kemajuan perekonomian,” kata Rio.

    Dalam praktiknya, spirit akselerasi usaha yang bertopang pada inovasi ini menjadi sesuatu yang sangat diperhatikan perseroan dalam mengakselerasi usahanya. Setiap langkah usaha bank bjb, senantiasa mengadopsi format-format inovasi teranyar yang bersilang pandang dengan kemajuan zaman dalam lanskap perubahan teknologi informasi. Semangat inovasi ini, juga diselingi spirit kolaborasi dengan pemerintah maupun berbagai elemen masyarakat yang seluruhnya berujung pangkal pada kesejahteraan sosial. Tak hanya dalam bentuk ragam produk, namun juga dalam berbagai program serta pelayanan di berbagai lini usaha.

    (HW)

     

    Berita Terbaru

    spot_img