spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Tinjau Lokasi Kebakaran Cicadas, Oded Pastikan Kebutuhan Logistik Aman

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengunjungi lokasi  kebakaran di kawasan Cicadas, Jalan Asep Berlian, Senin (6/1/2020).

    Kebakaran yang terjadi pada Kamis lalu telah menghanguskan 6 rumah serta 7 kendaraan roda dua milik warga. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

    Berdasarkan pantauan FOKUSJabar.id di lokasi, Oded mendatangi satu per satu reruntuhan rumah yang hangus dilalap si jago merah. Dia didampingi  sang istri, Umi berbincang-bincang dengan pemilik rumah.

    Oded beserta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) memantau posko kebakaran yang berlokasi di salah satu hunian warga yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.

    ” Hari ini kita sengaja datang ke sini untuk melihat bagaimana warga terdampak. Ada 10 Kepala Keluarga (KK) dan enam rumah kondisinya cukup parah. Dari kabar yang beredar, kebakaran berawal dari korsleting listrik di salah satu rumah kosong,” jelas Oded.

    Oded memastikan, warga terdampak aman untuk kebutuhan logistik dan lainnya.

    ” Alhamdulillah, setelah kita cek hari ini logistik cukup aman. Mulai dari makanan dan juga pakaian. Diskar PB Kota Bandung juga sudah bergerak dan terus melakukan pemantauan pascakebakaran,” tuturnya.

    Sedangkan untuk perihal bantuan bangunan, pihaknya belum melakukan koordinasi.

    ” Bantuan lainnya belum. Kita belum bicara tentang bagaimana perihal bangunan ke depannya. Yang penting sekarang mereka aman dulu untuk kebutuhan sehari-hari dan kita lihat dulu bagaimana perkembangannya,” sambung Oded. 

    Oded berharap, atas kejadian tersebut masyarakat lebih berhati-hati. 

    ” Kita semua harus waspada dan hati-hati. Terlebih dimusim penghujan,” ungkapnya.

    (Yusuf Mugni/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img