spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Tahun 2020, Pemkot Bandung Bangun Dua Flyover

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Tahun 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bakal bangun dua flyover baru di dua lokasi. Yakni, Flyover Kopo dan di kawasan Jalan Pajajaran.

    ” Alhmdulillah, kita terus intensif Flyover Kopo, dan juga ada hibah dari Korea. Tinggal kita menentukan titiknya. Ada beberapa alternatif, bisa di Pajajaran atau di Gatotsubroto Pindad,” kata Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Masjid Al-Ukhuwwah Kota Bandung, Jumat (3/1/2020).

    Menurutnya, saat ini pembangunan yang tengah dilakukan, mengerjakan proyek Flyover Jalan Jakarta. Proyek tersebut sudah dikerjakan akhir tahun 2019.

    ” Kita juga masih melanjutkan apa yang akan kita selesaikan. Kalau dari sisi insfratuktur flyover yang di jalan Jakarta itu kan masih berlanjut,” katanya.

    Oded mengatakan, awal pembangunan flyover itu seharusnya dilakukan tahun 2019. Namun dia berharap agar ditahun 2020 bisa dimulai. Selain itu juga, pihaknya sudah koordinasi dengan Pemprov (Jabar) dari pembebasan tanahnya, tahun ini di harapkan pembangunanya.

    Selain infrastruktur jalan, pihaknya juga fokus menangani permasalahan banjir. Kolam retensi diwacanakan akan dibangun di sekitar Arjuna, Cicendo.

    ” Kolam retensi Gedebage kemudian di Arjuna kolam retensi ini terbagi di beberapa titik,” ucapnya.

    (Yusuf Mugni/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img