spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Wawalkot Tasik, Masyarakat Sambut Ganti Tahun dengan Berdzikir

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Wakil Wali Kota (Wawalkot) Tasikmalaya, Muhammad Yusuf berterima kasih sekaligus mengapresiasi warganya yang merayakan pergantian tahun baru 2020 mengedepankan dan menjaga ketertiban serta kondusivitas hingga berjalan aman dan lancar.

    “Saya melihat kondisi wilayah Kota Tasikmalaya dari pantauan kamera CCTV milik ATC Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya. Perayaan pergantian tahun baru suasananya betul-betul damai dan kondusif. Petasan dan kembang api tidak begitu banyak. Termasuk pantauan lalu lintas di ruas-ruas jalan di wilayah Kota Tasikmalaya berjalan lancar dan tertib,” ungkap Wawalkot Tasikmalaya, Rabu (1/1/2020).

    Sebelumnya, pada malam pergantian tahun, Wawalkot bersama Kapolres Tasikmalaya Kota, Dandim 0612/Tasikmalaya, Komandan Brigif 13 Galuh serta pejabat di lingkungan Pemkot Tasikmalaya melakukan monitoring perayaan tahun baru ke sejumlah tempat.

    Baca Juga: Covid-19, Disdik Kota Bandung Imbau Tak Ada Pertemuan di sekolah

    Mulai dari Kantor Dishub Kota Tasikmalaya, Taman Kota, memantau kegiatan syukur waktu bersama komunitas Cermin Tasikmalaya, di jalan HZ. Musthafa dan berakhir di Masjid Agung Kota Tasikmalaya untuk berdzikir, sholat Tahajud, doa bersama serta Subuh berjamaah.

    Imbauan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya benar-benar dilaksanakan oleh masyarakat. Sehingga pergantian tahun baru sekarang sangat disadari oleh masyarakat dengan tidak melakukan hal-hal yang mengganggu ketertiban, hura-hura, konvoi ugal-ugalan dan pesta kembang api berlebihan.

    ” Suasana pergantian tahun di Kota Tasikmalaya betul-betul aman dan kondusif. Dari awal rencana pengamanan, tidak ada kejadian-kejadian yang tidak diharapkan. Masyarakat merayakannya dalam arti yang sebenar-benarnya,” ucap dia. 

    Menurut Yusuf, dalam pergantian tahun, baru sekarang masyarakat lebih bermuhasabah dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti berzikir di tempat-tempat ibadah.

    ” Alhamdulillah, konsentrasi warga mensyukuri datangnya tahun baru, berkumpul di masjid-masjid melakukan hal-hal positif, itikaf, muhasabah, istighosah, haflah tilawah, doa bersama, tahajud serta sholat subuh berjamaah di masjid,” ujar M. Yusuf.

    Dirinya pun berkomitmen, tahun 2020 ini lebih semangat dan lebih maju dari tahun sebelumnya.

    ” Apa yang pemerintah lakukan selama ini, semata-mata untuk kepentingan masyarakat Kota Tasikmalaya yang kita cintai,” pungkasnya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img