spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Target KONI Kota Bandung di 2020, Nuryadi: Pokoknya Harus Lebih Baik

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Sesuai dengan harapan dan permintaan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, KONI Kota Bandung bertekad terus meningkatkan pembinaan dalam upaya melahirkan atlet-atlet potensial dan berprestasi. Target untuk lebih baik dibanding tahun 2019, menjadi sasaran KONI Kota Bandung di tahun 2020.

    “Mulai dari tata kelola organisasi yang merupakan sasaran misi KONI Kota Bandung yang pertama. Kita terus benahi tata kelola organisasi dimulai dari internal KONI Kota Bandung hingga ke cabang olahraga dan badan fungsional,” ujar Ketua Umum KONI Kota Bandung, Nuryadi saat ditemui di sela-sela pelaksanaan RAT KONI Kota Bandung 2019 di The Papandayan Hotel, Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, Senin (30/12/2019).

    Program kegiatan dan pembinaan olahraga di tahun 2020, lanjut Nuryadi, pihaknya akan tetap menggelar kejuaraan karena merupakan mata rantai pembinaan yang tidak bisa diputus. Pelaksanaan kompetisi yang harus simultan akan membuat proses pembinaan atlet tetap berjalan.

    “Termasuk untuk bantuan peralatan latihan yang baru diberikan kepada 29 cabang olahraga dari total 60 cabang olahraga anggota KONI Kota Bandung. Setengahnya akan kita berikan di 2020 dan Alhamdulillah, pemkot dan dprd kota bandung terus memberi dukungan terhadap pencapaian target koni kota bandung untuk mengejar prestasi ini,” tuturnya.

    Selain itu, pihaknya pun memberikan kesempatan bagi cabang olahraga untuk mengeluarkan ide serta inovasi mereka dalam proses pembinaan pada pelaksanaan RAT KONI Kota Bandung 2019. Dengan demikian, atlet-atlet Kota Bandung bisa lebih menunjukkan prestasi yang luar biasa pada tahun berikutnya.

    “Target di 2020 itu, pokokny, harus lebih baik dibanding sebelumnya. Mulai dari angka partisipasi atlet dari usia dini sampai senior hingga sumbangsih Kota Bandung kepada kontingen Jabar untuk PON. Untuk PON XX, kita sumbang 315 atlet di pelatda sehingga untuk kedepan harus lebih banyak,” tegasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img