spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Iwan Bastian Beberkan Kunci Keberhasilan Persib Putri

    BOGOR,FOKUSJabar.id: Persib Putri berhasil mencatatkan sejarah di Sepakbola Indonesia, setelah meraih gelar juara pada Liga 1 Putri 2019 yang pertama kali digelar. 

    Keberhasilan Persib Putri menjadi juara pada Liga 1 Putri 2019, diraih setelah menaklukkan tuan rumah Tira Persikabo Kartini 1-3 di leg kedua final yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12/2019). 

    Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian (Ibas) menuturkan, kunci keberhasilan timnya bisa tampil maksimal pada pertandingan final, walaupun bermain di kandang lawan. Menurutnya, sebelum pertandingan, anak asuhnya diinstruksikan menjalankan skema sesuai latihan. 

    BACA JUGA:

    Pemkab Ciamis Salurkan Bantuan kepada Tata

    Instruksi tersebut didengar dan dijalankan dengan baik oleh Een dan kawan-kawan. Sehingga, Persib Putri berhasil mencetak tiga gol melalui Siti Latipah Nurul Inayah pada menit 14, Febriana melalui tendangan penalti (33′) dan Reva menit 64. Sedangkan gol tunggal Tira Persikabo Kartini dicetak Risda (39′). 

    ” Saya dari awal menginstruksikan kepada pemain jangan bertahan dan tetap menyerang walaupun dalam tekanan tetap kita harus menyerang. Bagi saya kunci pertahanan adalah bermain menyerang,” ungkapnya.

    Sebelumnya, pada pertandingan final leg pertama yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019), skuat Persib Putri berhasil menaklukkan Tira Persikabo Kartini dengan skor telak 3-0.

    (Arif/Bam’s) 

    Berita Terbaru

    spot_img