spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Subagja Hamara Terpilih Jadi Ketua PWI Ciamis Dalam Konferwil Tercepat se-Indonesia

    CIAMIS, FOKUSjabar.co.id: Suagja Hamara secara aklamasi terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Ciamis, Banjar, dan Kab Pangandaran dalam Konferwil PWI di  Hotel The Priangan Ciamis Kamis 26 Desember 2019. Pemimpin Redaksi Harapan Rakyat ini akan menjadi ketua pada masa bakti kepengurusan PWI periode 2019-2022.

    Selain terpilih secara aklamasi, Konferwil Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ciamis merupakan paling cepat dan berlangsung demokratis. Tidak ada sanggahan dan penolakan terhadap LPJ kepengurusan lama Anjar Asmara. Bahkan saking kondusifnya Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Barat, Safrin Zaini mengagap Konferwil suasananya tak seperti sedang memilih ketua baru.

    “Pokoknya kondusiflah, cepat dan demokratis. Ini sah. Selanjutnya kepengurusan baru segera bekerja,” katanya usai acara Konferwil.

    Atas nama PWI Jawa Barat, Safrin mengucapkan terimakasih kepada Anjar Asmara yang telah dua periode meimpin PWI Ciamis dan sukses melakukan regenerasi kader dengan sempurna. “Kepada yang terpilih sebagai pengurus saya ucapkan selamat, yang belum jadi pengurus juga harus membantu memajukan PWI,” katanya.

    Sementara itu, Ketua terpilih Subagja Hamara mengajak semua anggota PWI Ciamis untuk terus berkreasi dan berinovasi. Pada masa kepemimpinannya ke depan dia enggan mengumbar janji, tapi ingin berusaha menambah penghasilan anggota PWI melalui koperasi. “Kalau mensejahterakan anggota PWI itu kan tanggungjawab medianya masing-masing, paling kita sama-sama menambah penghasilan dengan karya dan kreasi,” katanya.

    Bagja juga kembali mengingatkan bahwa tugas wartawan adalah mencari dan menulis berita. Bukan malah nebeng di PWI untuk kepentingan pribadi. “Tugas wartawan itu nulis, saya ingin semua anggota PWI ingat itu,” katanya.

    Sebelumnya Konferwil dibuka Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra dan dihadiri Anggota DPR-RI Agun Gunandjar Sudarsa, Anggota DPRD Jabar Didi Sukardi, Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana, Iman Dana Kurniawan (Ketua PKB), Sopan Sopyan (Demokrat).

    (dar)

    Berita Terbaru

    spot_img