spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Polresta Tasikmalaya Musnahkan Ribuan Miras dan Obat Terlarang

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id : Kepolisian Tasikmalaya Kota siap menjaga Kota Tasikmalaya tetap aman, nyaman dan kondusif. Terutama menjelang perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru 2020.

    Hal tersebut disampaikan Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto saat gelar pasukan dan Rakor lintas sektoral persiapan Operasi Lilin Lodaya tahun 2019 di Mapolres Tasik Kota, JAlan Letnan Harun Kota Tasikmalaya, Kamis (19/12/2019).

    Anom menuturkan, mewujudkan rasa tenang dan aman di masyarakat menjadi tugas kepolisian. Apalagi menjelang perayaan natal dan tahun baru.

    “Operasi Lilin Lodaya ini salah satu upaya menciptakan kelancaran masyarakat dalam berlalu lintas termasuk menjaga situasi kamtibmas lainnya dari gangguan keamanan,” ujar Anom, Kamis (19/12/2019).

    Salah satu faktor yang dapat menggangu kamtibmas, lanjutnya, pengaruh miras dan narkoba serta obat-obat terlarang lainnya. Pada kesempatan tersebut, pihaknya pun memusnakan ribuan botol miras berbagai merk serta pemusnahan narkoba.

    Baca Juga: Polres Banjar Gelar Donor Darah

    “Ini bentuk keseriusan Polri membasmi peredaran miras dan narkoba guna menciptakan wilayah yang bebas dari obat-obat terlarang sekaligus mewujudkan kondisi aman dan nyaman,” tambahnya.

    Lebih lanjut Anom mengatakan, miras dan narkoba yang dimusnahkan merupakan hasil sitaan Polres Tasik Kota selama tiga bulan terakhir. Setidaknya 4.139 botol miras, 550 liter tuak/ciu, 4,69 gram sabu-sabu, 3 butir pil ekstasi, 60 butir psikotropika, 8.099 butir obat keras dan 5.535 butir pil pcc, dimusnahkan dengan cara digiling dan dibakar.

    Walikota Tasikmalaya Budi Budiman mengapresiasi gerak langka pihak Polres Tasik Kota yang sigap dalam menjaga dan menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

    “Tentu tugas kita bersama untuk mewujudkan Kota Tasik yang kondusif agar masyarakatnya merasa aman dan tenang saat beraktivitas. Kita ucapkan terima kasih kepada Kepolisian Tasikmalaya Kota yang telah bekerja keras sehingga situasi wilayah tetap kondusif dan terjaga dengan baik,” ujar Budi.

    “Kita pun berharap perayaan natal dan Tahun Baru 2020, wilayah Kota Tasik khususnya, tetap terjaga, aman dan kondusif agar aktivitas masyarakat selalu lancar,” pungkasnya.

    (Seda/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img