spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    ISSI Kota Bandung Akan Gelar Pelatihan Wasit/Juri BMX

     

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Bandung terus meng-upgrade kualitas sumber daya manusia (SDM) balap sepeda di Kota Bandung. Usai menggelar kejuaraan Piala Wali Kota Bandung ‘Bandung Velorace 2019’, kini Pengcab ISSI Kota Bandung akan menggelar Pelatihan dan Refresing Wasit/Juri BMX.

    “Rencananya, kegiatan pelatihan dan refreshing wasit/juri BMX akan dilaksanakan pada hari Minggu (22/12/2019) dengan peserta Wasit Juri se kota Bandung dibawah binaan DBMX Trainning Camp,” ujar Ketua Umum Pengcab ISSI Kota Bandung, Noval Teja saat ditemui di sekretariat ISSI Kota Bandung, Jalan Jakarta Kota Bandung, Selasa (17/12/2019).

    Peserta pelatihan dan refreshing wasit/juri BMX yang sudah mendaftar, lanjut Noval, sebanyak 25 orang. Pelatihan pun akan menghadirkan pemateri dari Commissaire Internasional BMX asal Indonesia, Pratomo Setyadi yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Perwasitan PB ISSI.

    “Kami Pengcab ISSI Kota Bandung dengan tekad Bandung Juara PORDA 2022 ingin mengambil peran aktif dalam hal pemahaman tentang BMX. Tak hanya melahirkan atlet juara di nomor BMX, kami pun ingin ada Wasit Juri BMX juara asal Bandung yang berkiprah di daerah bahkan nasional,” terangnya.

    Untuk itu, lanjut Noval, pihaknya akan terus menambah tenaga teknis Wasit Juri khusus nomor BMX dengan kualitas SDM yang mampu bersaing dan berkiprah di level nasional hingga internasional. Dengan demikian, Kota Bandung bisa ikut berkontribusi melalui SDM yang siap di penjurian khususnya nomor BMX di level daerah, nasional hingga internasional.

    “Kami berharap, pelatihan ini bisa difasilitasi Dispora Kota Bandung sebagai daya dukung dalam menciptakan SDM Bandung Juara dari sisi teknik perwasitan BMX,” pungkasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img