spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Postingan Dedi di Facebook Selamatkan TKI Labuan Bajo

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Facebook, Postingan mantan Bupati Purwakarta yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi di akun media sosial menyelamatkan seorang TKI asal Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, yang terpisah dari rombongan agen di Bandara Dubai pada Jumat (13/12/2019). TKI perkapalan itu bernama Ahmad Yani.

    Dilansir dari KOMPAS.com, Dedi Mulyadi memposting foto dirinya bersama Ahmad Yani di akun Facebook miliknya, @Kang Dedi Mulyadi pada Jumat (13/12/2019) pukul 12.13. Dedi menceritakan, saat itu dirinya baru pulang dari Konferensi Perubahan Iklim di Madrid, Spanyol.

    Saat transit di Bandara Dubai, dirinya menemukan seorang pria yang sedang kebingungan. Pemuda tersebut tidak bisa diajak bicara dan hanya bicara ingin pulang bertemu dengan ibunya di Labuan Bajo, NTT.

    Baca Juga: 7 Warga Kabupaten Tasikmalaya Ditangkap di Riau

    Dedi pun mencoba mencari identitas pemuda di tasnya dan menemukan dokumen ijazah Madrasah Aliyah. Akhirnya diketahui pemuda tersebut bernama Ahmad Yani dan bekerja di perkapalan.

    Dia terbang dari Mauritius dan transit di Bandara Dubai untuk selanjutnya terbang ke Indonesia. Ahmad Yani yang awalnya bersama rombongan agen tenaga kerja itu pun terpisah dari rombongan.

    “Ketika tiba di Bandara Dubai, dia terpisah sehingga kelimpungan,” ujar Dedi.

    Dituturkan Dedi, Ahmad Yani bingung karena tiket dan paspor dibawa agennya bernama Lily. Sementara dirinya pun tidak membawa uang sama sekali dan Dedi pun memberi Ahmad Yani uang untuk bekal selama mencari agennya.

    Saat akan memposting pertemuan tersebut di akun Facebook miliknya, Dedi mengaku mengalami kesulitan karena permasalahan koneksi internet. Secara kebetulan, ada dua warga Indonesia yang bekerja di Bandara Dubai, Riko dan Made, yang membantu Dedi untuk bisa terhubung dengan internet.

    “Saat pertama akan memposting, saya mengalami masalah internet. Sulit untuk konek dan akhirnya dibantu dua warga Indonesia yang bekerja di Bandara Dubai. Siapa tahu ada orang yang mengenal Ahmad Yani,” tuturnya.

    Postingan Dedi pun dibaca agen Lily yang kebetulan berteman dengan Dedi di Facebook. Ternyata, Lily pun masih berada di Bandara Dubai dan sedang mencari Ahmad Yani. Namun karena Bandara Dubai sangat luas, pencarian Ahmad Yani tidak membuahkan hasil.

    Lily melalui akunn Facebook miliknya, Lily Win’s menyampaikan klarifikasi. Sebelumnya ia mengucapkan terima kasih kepada Dedi Mulyadi yang sudah membantu Ahmad Yani.

    Lily pun menceritakan kronologi dirinya terpisah dengan Ahmad Yani. Awalnya, dirinya dikirim perusahaannya untuk menjemput salah satu krunya, Ahmad Yani, karena dalam kondisi tidak baik.

    Ia dan Ahmad Yani berangkat bersama-sama dari Mauritius ke Dubai. Namun, tempat duduk Lily dan Ahmad Yani sangat jauh. Dirinya pun tidak bisa meminta tempat duduk dekat Ahmad Yani karena penumpang sudah ful.

    Saat tiba di Dubai, Lily berusaha mengejar Ahmad Yani yang sudah jauh berada di depan namun gagal. Dirinya dan Ahmad Yani pun akhirnya terpisah dan berusaha mencari bersama polisi bandara.

    “Tapi rupanya ada orang yang membantunya langsung ke gate C22. Alhamdulillah, kami sudah bertemu atas bantuan postingan Pak Dedi dan pihak Bandara Dubai,” kata Lily dalam komentarnya di postingan akun Facebook milik Dedi Mulyadi, Kang Dedi Mulyadi.

    (ars)

    Berita Terbaru

    spot_img