spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Kejuaraan Hoki Piala Wali Kota Bandung Diharapkan Lahirkan Atlet Potensial Baru

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: KONI Kota Bandung mengapresiasi Federasi Hoki Indonesia (FHI) Kota Bandung yang kembali menggelar kejuaraan dan festival hoki ‘Piala Wali Kota Bandung II/2019’ yang digelar Jumat-Minggu (13-15/12/2019). Dari kejuaraan yang digelar diharapkan bisa melahirkan bibit potensi atlet bagi kemajuan prestasi Kota Bandung, Jabar, hingga nasional.

    “Atas nama KONI Kota Bandung kami apresiasi induk cabang olahraga yang mengadakan kompetisi sebagai uji hasil latihan atlet,” ujar Ketua Umum KONI Kota Bandung, Nuryadi saat ditemui di sela-sela kejuaraan, Jumat (14/12/2019).

    Baca Juga: Big Match Liga Champions Barcelona vs Juventus, Kembalinya Duel Messi-Ronaldo

    Nuryadi pun mengapresiasi FHI Kota Bandung yang memfasilitasi atlet usia dini di kelompok SD maupun SMP. Pada atlet tersebut diharapkan menjadi cikal bakal pembinaan sudah bagus.

    “Meski sempat ada penurunan pasca lapangan direhab, tapi pembinaan yang dilakukan klub hoki di Kota Bandung tidak pernah putus yang dibuktikan dengan antusias peserta di kejuaraan ini. Semoga, prestasi yang sudah diraih tim ini Kota Bandung bisa terus dipertahankan dan tetap menjadi cabang olahraga andalan Kota Bandung,” tegasnya.

    Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Eddi Marwoto. Pihaknya sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan cabang olahraga dalam mendukung peningkatan prestasi olahraga di Kota Bandung.

    “Kita akan terus berupaya memberi dukungan agar pembinaan di cabang olahraga tidak terputus. Salah satunya pendukungan anggaran melalui KONI Kota Bandung agar cabang olahraga bisa menggelar kejuaraan. Kejuaraan menjadi salah satu faktor penting dalam pembinaan olahraga sebagai bahan evaluasi hasil latihan atlet,” pungkas Eddi.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img