spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    FHI Bandung Gelar Kejuaraan dan Festival Hoki Piala Walkot

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : FHI Bandung, Lebih dari 390 atlet hoki ikut meramaikan kejuaraan dan festival hoki ‘Piala Wali Kota Bandung II tahun 2019′ di lapangan hoki, Jalan Cikutra Kota Bandung, Jumat-Minggu (13-15/12/2019). Mereka akan berlaga membela klub masing-masing untuk memperebutkan total hadiah Rp20 juta plus Piala Bergilir Wali Kota Bandung.

    Ketua Umum Federasi Hoki Indonesia (FHI) Kota Bandung, FHI Bandung, Aming Supriyatna menuturkan, ke-390 atlet akan berlaga di tiga kelompok usia. Yakni kelompok usia SD, SMP, dan Umum.

    “Untuk kejuaraan bertajuk Piala Wali Kota Bandung FHI Bandung, khusus bagi kelompok umum yang diikuti total 12 klub terdiri dari 10 klub di putra dan 10 klub di putri. Sedangkan kelompok SD dan SMP di kategori festival,” ujar Aming saat ditemui di sela-sela kejuaraan, Sabtu (14/12/2019).

    Baca Juga: Bank bjb Siapkan Berbagai Strategi Ekspansi

    FHI Bandung, Ke-12 klub yang akan berlaga di kejuaraan Piala Wali Kota Bandung II/2019 diantaranya Cervo, UPI, Unpad, Bumsil HC, Hoki 26, Fourteen HC, Rajawali HC, Seven HC, Seven Hockey Squad, Menara HC, dan Hockey Camp. Untuk kelompok SD diikuti 11 tim terdiri dari 6 tim dari Kota Bandung dan 5 tim dari Garut serta Ciamis. Sedangkan kelompok SMP diikuti 8 tim yang 4 tim dari Kota Bandung dan 4 tim dari Garut serta Ciamis.

    “Kelompok SD dan SMP ini baru pertama digelar karena di pelaksanaan Piala Wali Kota yang pertama tidak ada kelompok festival,” tambahnya.

    Aming menuturkan, kejuaraan yang digelar merupakan salah satu ajang bagi pihaknya melakukan penjaringan awal atlet hoki Kota Bandung untuk persiapan Porda Jabar tahun 2022 mendatang. Atlet-atlet hasil penjaringan tersebut akan jadi data awal pihaknya, untuk kemudian diseleksi ulang sebagai dasar pembentukan tim inti hoki Porda Jabar Kota Bandung.

    “Kita ingin mempertahankan torehan 3 medali emas di ajang Porda Jabar 2018 lalu yang diraih indoor putra dan putri serta field putri. Termasuk kita menyiapkan atlet pelapis jika ada pemberlakukan pembatasan usia di Porda Jabar tahun 2022 mendatang, karena di Porda Jabar sebelumnya diberlakukan pembatasan usia maksimal 23 tahun,” tegasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img