spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Klasemen Sementara Liga Pora dipimpin Kab. Bandung

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Liga Pora, Kabupaten Bandung mempertahankan posisi teratas di klasemen sementara raihan medali Liga Pora Olahraga Prestasi Unggulan Daerah (OPUD) II/2019 cabang angkat besi yang digelar di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran Kota Bandung. Hingga hari kedua pertandingan, Jumat (12/13/2019), Kabupaten Bandung sudah meraih 4 medali emas, 3 perak, dan 3 perunggu.

    Kabupaten Bandung berhasil unggul atas Kabupaten Bandung Barat Liga Pora yang berada di posisi runner up dengan raihan 2 medali emas dan 4 perak. Peringkat ketiga ditempati Kabupaten Bekasi dengan raihan 2 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Sedangkan Kabupaten Indramayu di peringkat empat dengan raihan 2 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

    Pada hari kedua pertandingan, lifter KBB berhasil merebut 2 medali emas dari 4 nomor yang dipertandingkan. KBB meraih medali emas dari kelas 67 kg putra atas nama Diki Ramadhan dengan total angkatan 210 kg (snacth 95 kg dan clean & jerk 115 kg).

    Baca Juga: Pariwisata di Kota Bandung Bisa Buka, Ini Syaratnya

    Lalu di kelas 73 kg putra, Randi Nugraha yang berhasil mencetak total angkatan 177 kg (snacth 82 kg, clean & kerk 95 kg). Sedangkan medali perak di raih Pebiansyah (Kabupaten bandung) dengan total angkatan 177 kg.

    Dua medali emas lain yang diperebutkan di hari kedua, diraih Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bekasi. Kabupaten Bekasi meraih medali emas di kelas 45 kg putri atas nama Najla Khoerunnisa dengan total angkatan 132 kg dan Kabupaten Bandung meraih medali emas melalui lifter Ai Ratna yang mencetak total angkata 139 kg.

    Technical Delegate Kejuaraan, Maman Suryaman menuturkan, hingga hari kedua pertandingan, sebanyak 10 nomor pertandingan sudah digelar. Total, Liga Pora OPUD II/2019-angkat besi mempertandingkan total 15 nomor pertandingan.

    “Dari dua hari pelaksanaan pertandingan, kita sudah mulai melihat potensi atlet baru untuk cabang olahraga angkat besi. Nanti kita akan panggil atlet yang bersangkutan bersama pelatihnya agar bisa dilakukan pembinaan lebih lanjut,” tegas Maman.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img