spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Park Hang-seo Bertekad Kawinkan Emas Sepakbola SEA Games 2019

     

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Bermodal kemenangan 2-1 di babak penyisihan grup B, Pelatih Vietnam, Park Hang-seo optimis anak asuhnya bisa mengalahkan Indonesia pada laga final sepak bola SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019) pukul 19.00 WIB. Park bertekad mengawinkan medali emas cabang olahraga sepakbola usai timnas putri Vietnam mengalahkan Thailand 1-0 di babak final, Minggu (8/12/2019).

    “Saya menyaksikan pertandingan itu (timnas putri Vietnam vs Thailand). Saya bangga melihat mereka meraih emas dan saya ucapkan selamat kepada pemain dan pelatih. Mereka menunjukkan semangat orang Vietnam. Saya punya mimpi, akhir tahun ini, kami akan pulang ke Vietnam sebagai juara sepak bola putra dan putri SEA Games 2019,” ujar Park Hang-seo seperti dikutip kompas.com.

    Meski demikian, Park tetap mewaspadai Indonesia yang dinilainya punya kelebihan soal kecepatan. Park pun memprediksi laga final akan berjalan ketat karena Indonesia dan Vietnam merupakan dua tim terbaik di ajang SEA Games 2019.

    “Laga final akan menguras tenaga serta fisik. Saya meminta pemain untuk kuat dan berani beradu fisik. Indonesia tim bagus, tetapi pasti punya titik lemah,” terangnya.

    Optimisme Park Hang-seo pun didukung dengan performa anak asuhnya yang belum terkalahkan di SEA Games 2019. Dari enam laga, Vietnam mengantongi lima kemenangan dan sekali hasil imbang.

    Laga puncak cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019 antara Indonesia kontra Vietnam rencananya disiarkan langsung RCTI mulai pukul 19.00 WIB. Sebelum laga final, akan digelar perebutan medali perunggu antara Kamboja versus Myanmar mulai pukul 15.00 WIB.

    (ars)

    Berita Terbaru

    spot_img