spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Menpora Prediksi Indonesia Menang Tipis atas Vietnam di Final SEA Games 2019

     

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memprediksi Timnas Indonesia U23 bisa meraih kemenangan 1-0 atas Vietnam di laga final sepakbola SEA Games 2019. Laga puncak akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12/2019) mulai pukul 19.00 WIB.

    Indonesia sangat mengharapkan medali emas cabor sepak bola di SEA Games yang terakhir kali diraih pada 1991 atau 28 tahun yang lalu. SEA Games 2019 bisa jadi harapan besar Indonesia mengulang kejayaan sepak bola Indonesia di kancah Asia Tenggara.

    “Kalau diminta meramal, susah. Harapannya menang lawan Vietnam dan Timnas Indonesia bisa dapat emas. Prediksinya, menang 1-0,” kata Zainudin seperti dikutip CNNIndonesia.com, Senin (9/12/2019).

    Medali emas dari sepak bola di SEA Games 2019, diharapkan Menpora bisa mengakhiri dahaga prestasi dari cabang olahraga sepak bola yang dalam beberapa tahun terakhir ini sulit diraih. Indra Sjafri sebagai pelatih pun diharapkan sudah mengevaluasi kekalahan 1-2 dari Vietnam di fase grup.

    Menpora menambahkan, motivasi para pemain saat ini dipastikan cukup besar membalas kekalahan di fase grup. Terlebih, Timnas Indonesia bisa unggul lebih dulu sebelum akhirnya menyerah 1-2 atas Vietnam.

    Rencananya, Menpora yang sudah berada di Manila, Filipina, akan bertemu dengan para penggawa Timnas Indonesia U-23 sesaat sebelum laga final digelar. Dirinya pun akan menyaksikan langsung partai final sepak bola SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial.

    “Saya akan sampaikan, para pemain bukan hanya membawa diri sendiri, keluarga atau pengurus PSSI dan pelatih. Tetapi membawa harapan dari 267 juta rakyat Indonesia untuk mengakhiri dahaga juara. Semoga harapan kami dan harapan seluruh masyarakat Indonesia yang rindu terhadap medali emas sepak bola setelah 28 tahun, bisa tercapai di tahun ini. Semoga ini jadi momentum yang baik buat timnas kita dan jadi motivasi untuk pemain-pemain yang akan berlaga selanjutnya,” tegasnya.

    (ars)

    Berita Terbaru

    spot_img