spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Penjual Rujak Ini Raih Emas di SEA Games 2019

    FOKUSJabar.id: Banyak kisah haru dibalik prestasi seseorang. Termasuk prestasi yang diraih oleh Emma Ramadinah, atlet Sambo yang berhasil menyumbang medali emas ke-40 bagi Indonesia di SEA Games 2019 Filipina.

    Perjuangannya membawa harum nama Indonesia di SEA Games Filipina tidak mudah. Gadis berusia 20 tahun asal Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat ini, harus membagi waktunya antara berjualan dan berlatih.

    Ema tak bisa menyembunyikan tangisnya saat bercerita proses mendapatkan medali emas. Bahkan untuk masuk daftar pelatnas saja baginya tidak gampang. Terlebih dia punya kesibukan membantu penghasilan orangtua dengan berjualan rujak bangkok dan berjualan online.

    Emma mengaku dia terpaksa berjualan untuk bekal berlatih. Ayahnya Ahmad Mustofa hanya pegawai honor dan ibunya Nining Sari Ningsih adalah ibu rumah tangga. “Sebelum pelatnas, sambil nunggu hasilnya, saya jualan rujak bangkok dan cilok,” kata Emma.

    Kemenangan yang dia raih di ajang olahraga Asia Tenggara ini hasil dari kegigihan dalam berlatih dan doa. “Setiap hari saya berlatih,” akunya.

    Dia menekuni cabang olarhraga SAmbo sejak SMA. Di terdaftar di Padepokan Judo Taruna Karawang.

    “Keberhasilan ini untuk orangtua saya dan sensei Arnold yang melatih saya, serta para pendukungnya,” ujar Ema. (Deni)

    Berita Terbaru

    spot_img