spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Dibantai Vietnam 3-0, Timnas Indonesia Gagal Raih Emas SEA Games 2019

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Perjuangan Timnas Indonesia U-23 untuk menyabet medali emas SEA Games 2019 akhirnya sirna. Egy Maulana Vikri cs harus takluk 3-0 dari Vietnam di laga final di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/11/2019).

    Vietnam berhasil membuka skor 1-0 lewat aksi sundulan Doan Van Hau di menit ke-40 usai memanfaatkan tendangan bebas Do Hung Dung. Indonesia pun tak berhasil membalas ketertinggalan hingga babak pertama usai.

    Di babak kedua, Indonesia mencoba mengubah strategi permainan dengan memasukan Egy Maulana Vikri menggantikan Witan Sulaeman. Alih-alih mengembalikan kedudukan, timnas garuda muda justru kembali kebobolan di menit ke-59 lewat kaki kanan kapten Do Hung Dung.

    M Rafli Mursalim dan Osvaldo Haay hampir saja mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol saat keduanya berada di kotak penalti Vietnam di menit ke-71. Sayang, peluang itu tak berhasil dimaksimalkan.

    Vietnam justru berhasil menambah keunggulan 3-0 berkat gol kedua Van Hau. Bola rebound yang dilesatkan bek yang bermain di klub SC Heerenveen itu gagal diantisipasi kiper Nadeo.

    Hingga peluit akhir ditiupkan, kedudukan skor bertahan 3-0 untuk kemenangan Vietnam. Tim asuhan Park Hang-Seo itu pun berhak atas medali emas SEA Games 2019.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img