spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    15 Desember, Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Tanpa Tarif

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek atau Tol Jakarta-Cikampek II Elevated akhirnya dibuka untuk publik pada 15 Desember 2019. Jalan tol yang membentang dari Cikunir hingga Karawang itu akan dibuka tanpa tarif selama masa promosi.

    Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danang Parikesit mengatakan progres pembangunan fisik tol Jakarta-Cikampek II Elevated sepanjang 36,4 kilometer sudah mencapai 99,967 persen dan siap untuk diresmikan.

    “Tol ini akan dibuka untuk publik pada 15 Desember 2019,” kata Danang, kutip kompas.com, Rabu (04/12/2019).

    Baca Juga: Miris, Janda Tua di Ciamis Tinggal di Rumah Tak Layak Huni

    Ia melanjutkan, tol Jakarta-Cikampek II Elevated akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Namun, kata Danang, pihaknya belum bisa memastikan terkait waktu peresmian, karena menunggu kepastian dari Presiden.

    Adapun terkait tarif yang akan diberlakukan, dia mengatakan, belum mencapai kata final, dan masih terus dibahas. Tol yang akan menjadi jalan berbayar melayang terpanjang di Indonesia itu juga akan dioperasikan tanpa tarif sebagai masa promosi.

    Hanya saja, Danang belum bisa memastikan masa akhir promosi tanpa tarif ini diberlakukan, apakah sampai mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. “Keputusannya ada di Pak Presiden,” pungkas Danang.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img