spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Persiapan Minim, Tim Jatim Raih Mendali Emas Futsal Pospenas VIII

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Tim Futsal Jawa Timur berhasil meraih mendali emas pada Pekan Olahraga dan Seni antar-Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) VIII edisi 2019, setelah menaklukkan Yogyakarta 3-1 pada partai final di Lapangan Queen Futsal, Kota Bandung, Jumat (29/11/2019).

    Tiga gol kemenangan tim Jawa Timur, dicetak oleh Fadhil Muhammad Miqdad Mashur. Sedangkan gol tunggal Yogyakarta dipersembahkan oleh M Rifqi El Maluana.

    Pelatih tim Jawa Timur, Solichin menuturkan hasil tersebut sangat disyukuri. Pasalnya, persiapan timnya untuk mengikuti Pospenas cukup singkat yakni sekitar satu pekan.

    ” Kita mulai persiapan minim, satu minggu persiapan kita kumpulkan, walaupun jarang latihan” kata Solichin seusai pertandingan di Lapangan Queen Futsal, Kota Bandung, Jumat (29/11/2019).

    Selain itu, pihaknya juga hanya melakukan evaluasi dari satu laga ke laga lainnya. Meski begitu, persiapan yang minim tidak menjadi hambatan bagi timnya tampil maksimal dan meraih hasil terbaik pada ajang Pospenas 2019.

    ” Ini kejutan, baru pertama kali memecah rekor berhasil meraih mendali emas di futsal,” ungkapnya.

    Sedangkan pada perebutan peringkat 3 atau mendali perunggu, Sumatra Utara berhasil menaklukkan Nusa Tenggara Timur dengan skor cukup telak 4-1. Keempat gol tersebut dicetak M Yunus (4′, 24′, 34′) dan M arif (39′), sedangkan gol tunggal NTT melalui Fazal Shinwari (33′).

    (Arif/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img