spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Ma’ruf Amin Restui Rencana Anaknya Nyalon di Pilwalkot Tangerang Selatan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Wakil Presiden Ma’ruf Amin telah memberikan restu kepada anaknya, Siti Nur Azizah, yang berencana maju dalam pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan 2020-2025.

    Ma’ruf mengaku tak pernah meminta anak-anaknya agar mengikuti pemilihan kepala daerah. Menurutnya, rencana pencalonan itu murni keinginan anaknya sendiri.

    Untuk itu, terkait pencalonan Siti, Ma’ruf pun menyetujuinya. Asalkan, ia mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

    “Tentu anak minta restu. Saya bilang, asal itu dapat dukungan dari masyarakat memang betul ya silahkan,” kata Ma’aruf, kutip cnnindonesia.com, Kamis (28/11/2019).

    “Kalau masyarakat ingin ya, saya cuma ‘tut wuri handayani’ (mendorong dari belakang), saya tidak mendorong anak-anak saya aktif, mencalonkan di politik seperti itu,” tambahnya.

    Diketahui, Siti Nur Azizah mulai aktif mendaftar penjaringan sejumlah partai untuk bakal calon wali kota Tangerang Selatan. Ia mulai mendaftar ke PDI Perjuangan, Gerindra, PPP, PKB, hingga Hanura.

    Pemilihan wali kota Tangerang Selatan sendiri digelar pada 23 September 2020. Pemilihan ini untuk menggantikan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani yang akan berakhir masa jabatannya tahun depan usai menjabat selama dua periode.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img