spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Empat Konsensus Kebangsaan Terus Disosialisasikan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sosialisasi empat konsensus kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika), anggota MPR RI Muhammad Farhan sasar pelajar dan santri.

    Farhan pun mengingatkan kembali masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Demikian disampaikan Farhan dalam kunjungannya ke Taman Belajar Al-Afifiyah, Kopo Elok, Kota Bandung, Rabu (27/11/2019) malam.

    Baca Juga: DPR RI Ingin 40 Persenkan TKDN

    Sebagai anggota DPR RI dirinya berkewajiban membangun dan meningkatkan (memperkuat) ideologi kebangsaan, sehingga menumbuhkan kesadaran pada generasi muda Indonesia.

    “Sosialisasi empat konsensus kebangsaan ini sengaja saya gelar di sini (Al Afifiyah), karena komunitas ini sudah berpengalaman mensosialisasikan kebangsaan. Sosialisasi ini sangat pening karena kita sudah sangat terpecah belah oleh berbagai event politik. Yang paling kerasa mah Pilpres 2014, Pilkada DKI 2017 dan Pilpres 2019,” kata Farhan.

    Pihaknya akan rutin menggelar pertemuan seperti ini, terlebih hal itu amanat undang-undang. Adapun santri dan pelajar yang menjadi sasaran, Farhan menyebut bahwa santri tidak bisa dilepaskan dari NKRI, mereka selalu ada, termasuk saat memperjuangkan NKRI.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img