spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Piala Dunia U-20, Pemkot Surabaya Kebut JLLB

    SURABAYA, FOKUSJabar.id: Jelang Piala Dunia U-20 pada 2021, Pemerintah Kota Surabaya akan mengebut pembangunan Jalur Lingkar Luar Barat (JLLB) sebagai akses menuju ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

    Progres pembangunan JLLB sendiri saat ini masih 80 persen dan selesai kontrak pada Desember.

    “Hanya saja pembangunan JLLB itu bertahap dan tahun depan masih ada lagi,” ujar Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DBMP) Kota Surabaya Ganjar Siswo Pramono, di Surabaya, Selasa, (26/11/2019).

    Baca Juga: Miyabi Tobat dan Fokus Berkarir

    Seperti diketahui, Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 oleh Federasi Sepak Bola Seluruh Dunia (FIFA), yang diputuskan pada Kamis (24/10/2019) lalu.

    Ini untuk kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah kompetisi sepak bola internasional yang langsung dari FIFA. Untuk itu, berbagai persiapan coba dilakukan untuk mensukseskan ajang bergengsi atlet sepakbola muda dunia. Selain persiapan stadion, fasilitas jalan pun akan dibenahi oleh pemerintah kota di sejumlah daerah.

    Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya Erna Purnawati sebelumnya mengatakan akan mempercepat pembangunan proyek JLLB dan Jalur Lingkar Luar Timur (JLLT) untuk mengurai kepadatan lalu lintas saat digelarnya pertandingan Piala Dunia U-20 di Stadion GBT.

    JLLT rencananya akan memiliki panjang sekitar 16 km yang menghubungkan kawasan Suramadu hingga Gunung Anyar, sedangkan JLLB mempunyai panjang 18 Km yang menghubungkan Lakarsantri hingga Romo Kalisari.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img