spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan Jadi Atensi Pemda Provinsi Jabar

    SUMEDANG, FOKUSJabar.id: Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Ridwan Kamil menyatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas hidup perempuan melalui program ‘Sekoper Cinta’ (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita) dan ‘Ngabaso’ (Ngabring ka Sakola).

    Menurut Atalia, dua program tersebut sudah terintegrasi dengan program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Dia pun memastikan bahwa deretan program tersebut akan berdampak positif bagi masyarakat, khususnya perempuan.

    “Tahun lalu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah me-launching beberapa program, di antaranya Ngabaso dan Sekoper Cinta,” kata Atalia saat menghadiri kegiatan Verifikasi Akhir Program P2WKSS Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2019 di Desa Pangadegan, Kab. Sumedang, Senin (25/11/19).

    Atalia berharap dengan dilaksanakannya P2WKSS dan program pemberdayaan lainnya, kaum perempuan mampu mewujudkan sekaligus mengembangkan Keluarga Sehat Sejahtera dan Bahagia. Perempuan pun diharapkan menjadi penggerak pemberdayaan masyarakat desa.

    “Jadi saya sangat mengapresiasi terkait dengan program yang dilaksanakan ini. Harapannya adalah agar betul-betul masyarakat dapat sejahtera dengan dimulai dari perempuan yang berdaya. Semoga program ini bisa menghasilkan perempuan yang sehat, berdaya, dan bahagia,” ucapnya.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img