spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Diduga Islamofobia, Pria di Australia Pukul dan Injak kepala Muslimah yang sedang Hamil

    AUSTRALIA, FOKUSjabar.com: Islamofobia, seorang pria berusia 43 tahun ditahan setelah menganiaya seorang wanita muslim berusia 31 tahun yang tengah hamil di sebuah kafe di Sydney, Australia. Pria tersebut memukul dan menginjak perempuan itu tanpa alasan yang jelas, diduga pria tersebut Islamofobia.

    Berdasarkan rekaman kamera pengintai dari kafe tersebut, tampak pelaku mulanya mendatangi sebuah meja yang ditempati tiga orang wanita berpakaian jilbab yang sedang berbincang di dalam kafe tersebut pada Rabu (20/11/2019) lalu.

    Pelaku itu sempat berbicara kepada ketiga wanita tersebut tanpa menunjukkan adanya tanda-tanda provokasi. Namun, mendadak dia langsung melayangkan pukulan keras secara brutal ke arah salah satu wanita yang tengah hamil 38 minggu. wanita tersebut jatuh ke lantai dan langsung diinjak-injak oleh pelaku. Aksinya terhenti ketika beberapa pengunjung kafe menahan dan menariknya menjauh dari wanita itu.

    Baca Juga: TV Analog Boros Frekuensi

    Kepolisian menolak memberikan pernyataan mengenai motif pelaku melakukan penganiayaan tersebut.

    Disisi lain, Federasi Dewan Islam Australia (AFIC) mengatakan bahwa pelaku terdengar mengucapkan berbagai ujaran kebencian terhadap agama Islam kepada korban beserta teman-temannya. Mereka menyebut penganiayaan tersebut sebagai wujud Islamofobia.

    “Ini jelas-jelas merupakan serangan Islamofobia dan rasis. Kami berharap kasus tersebut ditangani [secara serius],” kata ketua AFIC, Rateb Jneid, Seperti dilansir CNN, Jumat (22/11/2019).

    Polisi menyatakan bahwa muslimah tersebut telah dibawa ke rumah sakit setempat tidak lama setelah penyerangan terjadi dan kini telah diperbolehkan pulang.

    (**)

    Berita Terbaru

    spot_img