spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Rajai Kualifikasi, Pencak Silat Jabar Lolos di 17 Kelas PON XX

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Sebanyak 11 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu berhasil dikumpulkan tim pencak silat Jabar pada Babak Kualifikasi PON XX/2020 Wilayah I yang digelar di GOR Cempaka Putih Jakarta, Selasa-Sabtu (12-16/11/2019) lalu. Jabar pun memastikan lolos di 17 kategori lomba pada PON XX di Papua, 20 Oktober-2 November 2020.

    Ketua Bidang Pembinaan Prestasi IPSI Jabar sekaligus Pelatih Kepala tim pencak silat Jabar, Ferry Hendarsin menuturkan, keberhasilan mendominasi babak kualifikasi PON XX tidak didapatkan dengan mudah. Perjuangan tak kenal lelah, mental dan spiritual bertanding yang mumpuni menjadi modal bagi para pesilat Jabar bisa tampil dominan.

    “Keberhasilan di babak kualifikasi ini, jadi tambahan motivasi agar tetap konsisten pada PON XX tahun 2020 nanti. Tapi kita pun harus mewaspadai pesaing di wilayah lain, harus lebih fokus untuk bisa meraih target di Papua nanti dan optimis Jabar masih tetap yang terbaik,” ujar Ferry saat ditemui di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Kamis (21/11/2019).

    Pada babak kualifikasi PON XX wilayah I, Jabar tergabung bersama Papua Barat, Riau, Kalimantan Utara, Bali, Bengkulu, Jambi, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Maluku, dan Maluku Utara. Jabar pun tampil sebagai juara umum dengan meraih medali tujuh medali emas di nomor tarung dan empat medali emas di nomor TGR.

    Jabar mengalahkan pesaing terdekat yakni Provinsi Bali yang harus puas di posisi runner up dengan raihan 5 emas, 8 perak dan 4 perunggu, disusul Kalimantan Timur di posisi tiga dengan raihan 1 emas, 5 perak dan 3 perunggu.

    Tampil sebagai juara umum di babak kualifikasi PON XX wilayah I, Jabar memastikan lolos di 17 kategori PON XX tahun 2020. Dengan rincian 5 kelas TGR dan 12 kelas Tanding.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img