spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Program Pelihara Anak Ayam Disambut Positif Orang Tua Siswa

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Program pemeliharaan anak ayam bagi siswa SD dan SMP di Kota Bandung disambut baik para orang tua. Para orang tua siap memberikan dukungan penuh agar anak-anaknya bisa mengikuti program dengan bersungguh-sungguh.

    Seperti yang diungkapkan Eneng Yayah. Anaknya yang kini duduk di bangku kelas 7 SMPN 54 Bandung diharapkan bisa lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Sebab, harus bertanggung jawab dalam mengurus ayam.

    “Bagus lah, jadi anak gak banyak main. Jadi kalau udah di rumah kan selain ngurus hewan juga bisa fokus belajar,” ucap Eneng.

    Baca Juga : 321 Komunitas Otomotif Jabar Deklarasi Pemilu Damai

    Terlepas dari segala manfaat dalam menciptakan karakter anak dan menjadi kolaborasi mata pelajaran di sekolah, Eneng berharap program pemeliharaan bisa memancing jiwa enterpreneur anaknya. Setidaknya, bisa memahami sebuah proses untuk bisa menuju kesuksesan.

    “Sebagai seorang ibu mah saya pasti selalu mendoakan aja anaknya biar bisa sukses. Ya Insya Allah kalau jadi peternak juga bagus,” ucapnya.

    Dukungan juga diberikan oleh Elis Puri. Dia menyambut baik anak perempuannya yang kini dibekali tanggungjawab untuk merawat tanaman cabai.

    “Bagus untuk menambah disiplin anak, daripada main HP mending merawat pohon,” kata Elis.

    Elis mengungkapkan, anaknya sangat antusias menceritakan jika di sekolahnya bakal diberi program pemeliharaan. Setiap malam, dirinya bersama anaknya kerap membicarakan kepenasaran pelihara anak ayam atau tanaman.

    “Kalau respon anaknya sangat seneng, malamnya bercerita mau di kasih anak ayam sama pohon. Tapi dia gak tahu mau di kasih apa jadi terus aja ngobrol,” katanya.

    (Yusuf Mugni/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img