spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Melawan Petugas, Dua Pencuri Ini Didor

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Unit Reserse Kriminal Polsek Lengkong lumpuhkan dua pelaku pencurian sepeda motor, Rabu (20/11/2019).

    Pelaku terpaksa dihadiahi timah panas karena melawan saat akan diamankan di wilayah hukum Kecamatan Lengkong, Buahbatu, Kota Bandung.

    Kapolsek Lengkong Kompol Kusna Djefridja mengatakan, pelaku AR dan HS adalah pemetik itu menabrakan sepeda motor hasil curiannya kepada anggota polisi yang hendak mengamankan.

    “Para pelaku ini menjual hasil curiannya kepada HE, SA dan HEH (penadah) yang saat ini diamankan polisi di Cianjur berikut barang bukti tujuh unit sepeda motor,” kata Kusna.

    Penangkapan berawal saat anggota Unit Reskrim Polsek Lengkong berpatroli malam di sekitar Jalan Cikawao, Kota Bandung, Senin (18/11/2019).

    Saat itu, kedua pelaku berpapasan dengan anggota yang berpatroli tersebut. Karena gelagatnya mencurigakan, petugas mencoba menghentikan laju sepeda motor kedua pelaku. Namun bukannya berhenti, para pelaku malah menghindar dari petugas.

    “Terdesak, pelaku mencoba menabrakan sepeda motornya kepada anggota, beruntung anggota sangat sigap dan berhasil melumpuhkan pelaku,” Kapolsek Lengkong.

    Setelah mendapat penanganan medis, keduanya diperiksa dan mengaku baru saja mencuri sepeda motor di wilayah Sukajadi, Kota Bandung.

    “Mereka mengaku sudah lima kali mencuri sepeda motor. Kedua residivis itu memang target operasi Polsek Lengkong,” kata dia.

    Kaitannya dengan HE,SH dan EH, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunojoyo Wisnu Andiko mengatakan bahwa polisi melakukan pengembangan dengan mencari barang bukti hasil curian.

    “Berbekal keterangan dari pelaku yang diamankan, kami pun berhasil mengamankan tiga penadah itu di Cianjur,” kata Truno.

    (Martin/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img