spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Juara Lomba TTG ke-VIII, Unsil Wakili Kota Tasikmalaya ke Tingkat Jawa Barat

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Gelaran lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-VIII tahun 2019 yang diikuti para pelajar tingkat SLTA/SMK sederajat dan mahasiswa se-Kota Tasikmalaya serta masyarakat umum berakhir Selasa (19/11/2019) kemarin.

    Keluar sebagai juara kategori Inovasi Teknologi Terapan, Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya dengan penemuan teknologi Timberotot.

    Gelaran TTG yang digelar selama dua hari tersebut ditutup secara resmi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Tasikmalaya, Kuswa Wardana.

    Kuswa Wardana mengapresiasi kreativitas dan inovasi para pelajar, mahasiswa termasuk masyarakat yang mampu menciptakan inovasi dan hal-hal baru dibidang teknologi.

    ” Ini sesuatu yang luar biasa. TTG menjadi pengembangan kreativitas, inovatif sekaligus memunculkan insan-insan yang memiliki karya terbaik di bidang teknologi sehingga bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Kuswa.

    Dikatakan, sentuhan teknologi merupakan kebutuhan mendasar guna pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

    ” Penciptaan teknologi, inovasi dan pemerataan teknologi merupakan indikator kemajuan suatu bangsa dan masyarakat,” ucapnya.

    ” Penciptaan inovasi teknologi baru, menjadi bagian penting dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat modern saat ini. Dimana inovasi TTG mampu menghadapi kemajuan ilmu pengetahuan, kebutuhan serta siap menghadapi tantangan hidup masyarakat,” sambung Kuswa.

    Dirinya pun berharap, peserta gelaran TTG tidak merasa puas. Namun tetap berkarya dan terus berinovasi untuk menghasilkan produk-produk teknologi yang tepat dan berguna bagi masyarakat luas.

    ” Pemerintah Daerah akan mendukung penuh penciptaan teknologi baru. Kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan dan menggunakan hasil inovasi teknologi tepat guna ini dalam menunjang aktivitas,” tuturnya.

    Berikut juara kategori TTG: Juara I Unsil, juara II SMK Negeri 2 dan juara ke III Kecamatan Tamansari. Sementara kategori Stand terbaik, juara I, SMA Al-Mutaqin, juara II Kampung Madani Kecamatan Cipedes serta juara III SMA Negeri 7 Kota Tasikmalaya.

    Para juara TTG akan mewakili Kota Tasikmalaya untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan di gelar di Kabupaten Kuningan.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img