spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Lokalisasi Gambilangu Semarang Ditutup

    SEMARANG, FOKUSJabar.id: Sedikitnya 126 Mantan pekerja seks komersial (PSK) di Lokalisasi Gambilangu di perbatasan Semarang-Kendal mendapat tali asih Rp 6 juta per orang. Pemberian dana tersebut terkait penutupan Lokalisasi Gambilangu oleh pemerintah setempat hari ini, Selasa (19/11/2019).

    “Kalau mbak-mbaknya (PSK) 126 orang ini diberi bantuan dari Rp 6 juta, (dengan rincian) Rp 750 ribu bantuan hidup dan Rp 250 ribu transpor lokal dan Rp 5 juta untuk alat atau bantuan (usaha),” ujar Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, seperti dilansir Detik.

    Hal ini disampaikan Hevearita atau yang akrab disapa Ita di sela acara seremonial penutupan lokalisasi Gambilangu atau dikenal dengan nama JBL di Terminal Mangkang, Semarang, Selasa (19/11/2019).

    Baca Juga: MPR Minta Masyarakat jadi Garda Terdepan Penanggulangan Covid-19

    Ita menjelaskan bekas lokalisasi ini akan diubah menjadi kawasan produktif. Tim Sembilan akan dibentuk untuk mengkaji rencana tersebut.

    Dalam kesempatan yang sama, Bupati Kendal Mirna Annisa menambahkan lokasi ini dimungkinkan akan menjadi pusat kuliner atau home stay.

    “Misal jadi kawasan kuliner, home stay tanpa prostitusi. Yang jelas, harus dikaji dahulu,” pungkas Mirna.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img