spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    WhatsApp Versi Terbaru, Baterai Cepat Habis

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Belum lama ini para pengguna Smartphone Android mengeluhkan versi terbaru dari aplikasi Whatsapp. Versi itu diklaim membuat batrei pengguna menjadi sangat boros.

    Awalnya, keluhan batre boros disuarakan para pengguna smartphone OnePlus 6 setelah mengupdate aplikasi WA. Namun ternyata hal tersebut tidak hanya dialami oleh pengguna smartphone OnePlus 6 saja, diketahui bahwa pengguna smartphone flagship lain seperti Galaxy S10e, Galaxy S9, Pixel 3, dan Pixel 4 juga mengalami hal serupa.

    Dalam forum Reddit, banyak pengguna yang mengeluhkan smartphone mereka menjadi sangat boros baterai setelah melakukan update WA.

    Baca Juga: Tahun Depan WhatsApp Hadirkan 5 Fitur Menarik!

    Diketahui, WA versi terbaru ini membuatnya akan terus bekerja di belakang layar (background) meskipun tidak digunakan oleh pengguna. Sehingga pengguna Smartphone tersebut seakan-akan telah menggunakan WA selama 1 jam lebih, meskipun kenyataannya baru digunakan selama 1 menit.

    Bahkan ada pengguna yang kehabisan daya smartphone mereka sebesar 30 persen setelah mereka membuka aplikasi WhatsApp tersebut untuk membalas satu atau dua pesan saja.

    Sampai saat ini, pihak WhatsApp masih belum memberikan konfirmasi terkait hal tersebut.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img