spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Koridor 5 Trans Metro Bandung Istimewa

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung resmi mengoperasikan Koridor 5 Trans Metro Bandung (TMB) dengan rute Antapani-ST. Hall. Peresmian dilakukan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Taman Dewi Sartika, Kota Bandung Selasa (12/11/2019).

    Pakar transportasi Institut Teknologi Bandung (ITB), Sony Sulaksono menilai, koridor 5 Trans Metro Bandung (TMB) sangat istimewa. Pasalnya, rutenya menyusuri area strategis di kawasan pusat kota.

    Kehadiran koridor 5, lanjutnya,  merupakan terobosan yang menjadi angin segar bagi keberadaan transportasi umum di Kota Bandung. Harapan untuk menarik masyarakat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi pun terbuka lebar.

    Baca Juga: April Ini Dishub Jabar Akan Operasikan BRT Trans Metro Bandung Raya

    “Koridor 5 ini menarik. Karena kalau kita lihat, dari Antapani mau ke pusat kota rata-rata bisa tiga kali naik turun angkot. Dengan adanya bus ini cuma satu kali. Artinya memudahkan,” ucap Sony.

    Lebih lanjut Sony mengatakan, langkah Pemerintah Kota Bandung ini bisa bergulir dengan baik apabila mendapat dukungan masyarakat. “Dampaknya akan kurang tanpa ada dukungan masyarakat,” tambahnya.

    (Yusuf Mugni/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img