spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    RS Type D di Purbaratu, Selesai Tahun Ini

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Purbaratu, Wakil Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf bersama tim melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah proyek kegiatan fisik yang berada di wilayah Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, Senin (11/11/2019).

    Dua proyek fisik yang disidak yakni pembangunan rumah sakit type D Kecamatan Purbaratu dan mega proyek jalan lingkar utara (Lingar) dengan panjang 3,8 km dan lebar 7 meter yang menelan anggaran Rp200 miliar lebih.

    Di lokasi proyek rumah sakit type D, M. Yusuf menuturkan jika proses pembangunannya sudah sesuai progres. Hal ini dilihat dari dokumen perjanjian kerja.

    BACA JUGA: PSBB Proporsional, Pemkot Bandung Antisipasi Gelombang Wisatawan

    “Pengerjannya cukup bagus, menggunakan bahan-bahan bangunan yang baik dan berkualitas sehingga kondisi bangunan ini pun dijamin baik dan berkualitas juga,” ujar M. Yusuf.

    Pembangunan rumah sakit type D ini, lanjytnya, sudah dimulai sejak tahun 2016 lalu. Dimulai dengan pemerataan lahan dan saat ini mulai pembangunan fisik tahap ke tiga.

    “Bangunannya tiga lantai, progres pengerjaan fisik sudah mencapai 96 persen sehingga diharapkan akhir tahun bisa selesai tepat waktu sesuai perjanjian kontrak,” tambahnya.

    Proyek yang menelan anggaran Rp2,5 miliar lebih ini akan menjadi rumah sakit yang representatif bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Kota Tasikmalaya khususnya di wilayah Purbaratu.

    “Setelah ada rumah sakit ini, pasien tidak perlu lagi dibawa atau dirujuk ke RSUD dr. Soekardjo. Bisa langsung ditangani di rumah sakit type D ini dengan maksimal,” tegasnya.

    Selain di Purbaratu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya pun membangun du unit rumah sakit type D lainnya di Tamansari dan Kawalu pada tahun ini.

    (Seda/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img