spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    PSBB Proporsional, Pemkot Bandung Antisipasi Gelombang Wisatawan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengantisipasi adanya gelombang wisatawan yang kemungkinan masuk ke Kota Bandung pada saat Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Proporsional diterapkan.

    Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan hal tersebut usai melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Balai Kota, Jalan Wastukencana Kota Bandung, Selasa (2/6/2020).

    “Tadi salah satu yang dibicarakan Pak Gubernur dengan saya, beliau wanti-wanti kepada saya. Mang Oded tolong untuk wisatawan, ini tolong ada perhatian khusus,” ujar Oded.

    BACA JUGA: PSBB Bandung, Aparat Disebar di Fasilitas Publik

    Hal tersebut ditekankan Gubernur Jawa Barat karena Kota Bandung menjadi destinasi wisata yang kerap menjadi tujuan wisatawan dari luar daerah.

    “Karena beliau melihat dari sisi itu, banyak wisatawan yang datang dari luar kota ke Bandung. Ada yang kuliner, ada yang masuk ke hotel segala macam. Tadi pesan beliau, tolong dengan Dinas Pariwisata dan Sekda, tolong diperhatikan,” kata Oded.

    Oded menilai, kemungkinan adanya gelombang wisatawan ‎sangat besar dikarenakan Kota Bandung memiliki daya tarik wisata. Salah satunya dari ragam kuliner yang pada PSBB Proporsional ini kembali diperbolehkan beroperasi.

    “Artinya ada treatment khusus untuk masalah ini, mengingat kedatangan orang-orang luar ke Bandung melalui wisatawan ini,” jelasnya.

    Ia pun telah meminta Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Bandung bersama Dinas Pariwisata Kota Bandung untuk mengawasi sektor ini.‎

    (Yusuf Mugni/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img