spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Irjen Pol Rudy Heriyanto Diharapkan Bawa Perbakin Jabar Lebih Baik

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho diharapkan bisa membawa organisasi Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Jawa Barat semakin baik kedepan. Kepengurusan Perbakin Jabar 2019-2023 dibawah kepemimpinan jenderal polisi bintang dua itu pun diharapkan cepat terbentuk dan dilantik.

    Pengurus Pengcab Perbakin Kota Cirebon Temi Harikusumah berharap, Ketua Pengprov Perbakin Jabar terpilih bisa membawa visi misi Perbakin Jawa Barat lebih baik. Selain itu, bisa memperkuat semua anggota dan pengurus Perbakin Jawa Barat dan bisa berkerja secara profesional menjalankan program kerja yang akan dilakukan kedepan.

    “Terlebih setelah Musprov sempat tertunda sekutar satu tahun dan itu menjadi kendala terhadap pembinan atlet di pengcab-pengcab. Untuk itu, harus ada percepatan program pembinaan dalam mempersiapkan tim menembak Jabar untuk PON 2020 di Papua,” ujar Temi kepada wartawan, Minggu (10/11/2019).

    Temi pun mendorong, kepengurusan baru di bawah kepemimpinan Rudy Heriyantosegera terbentuk, dilantik dan diberikan surat keputusan (SK) oleh PB Perbakin. Tujuannya agar pembinaan atlet cepat berjalan kembali setelah tertunda karena tidak turunnya anggaran pembinaan dari KONI Jabar sebagai akibat tidak adanya ketua definitif Perbakin Jabar.

    “Saya harap di bulan ini pengurus baru bisa dilantik sehingga awal tahun nanti roda pembinaan bisa kembali berjalan dengan maksimal,” tuturnya.

    Kepala Bidang Tembak Pengprov Perbakin Jabar 2014-2018, Zaenal Shaleh mengatakan, kepengurusan sebelumnya sudah menargetkan untuk mempertahkan posisi juara umum pada PON XX tahun 2020 di Papua. Pada PON XIX/2019, dari total 34 nomor yang dipertandingkan di cabang olahraga menembak, Jabar meraih 13 mendali emas, 5 medali perak, dan 5 medali perunggu.

    “Kami targetkan kembali juara umum (PON XX), bahkan harus bisa menambah raihan mendali. Jabar ini penyumbang atlet terbanyak,” tegas Zaenal.

    Rudy Heriyanto Adi Nugroho terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengprov Perbakin Jabar periode 2019-2023 setelah didukung 21 pengcab Perbakin kota/kabupaten dari total 24 pengcab Perbakin kota/kabupaten di Jabar. Musprov Perbakin Jabar sendiri tertunda kurang lebih satu tahun karena pelaksanaan Pemilu Serentak 2019.

    “Saya akan membawa Jawa Barat menjadi barometer olahraga tembak nasional. Sebagai penunjangnya, Jabar harus miliki sarana lapangan tembak bertaraf internasional. Saya membawa misi mewujudkan Perbakin Jabar sebagai barometer menembak Indonesia berkualitas dan mandiri,” ujar Rudy.

    Untuk itu, Rudy mengajak, seluruh anggota Perbakin Jawa Barat saling menguatkan dan membangun Perbakin Jawa Barat lebih baik sehingga meraih prestasi lebih baik di tingkat nasional maupun internasional.

    “Insya Allah saya dapat melayani dan memenuhi harapan dari seluruh anggota Perbakin Jabar baik mengejar prestasi menembak maupun anggota lain yang punya hoby berburu,” pungkas Kepala Divisi Hukum Mabes Polri ini.

    (AS/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img