spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    KONI: Silat Jabar Harus Juara di PON XX

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Silat Jabar, Cabang olahraga pencak silat diyakini akan tetap menjadi andalan Jawa Barat untuk mendulang medali emas di PON XX yang akan digelar 20 Oktober-02 November 2020 di Papua. Keyakinan tersebut diungkapkan Wakil Ketua I KONI Jabar, M Budhiana saat melepas tim pencak silat Jabar menuju babak kualifikasi PON XX tahun 2020 di Jakarta.

    “Jawara itu akan muncul dari ‘ombak’ yang besar. Artinya untuk menjadi seorang juara harus melalui tantangan-tantangan, tidak bisa ujug-ujug (tiba-tiba). Ada proses yang harus dilewati dan itu tidak mudah,” ujar Budhiana saat ditemui di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Sabtu (9/11/2019).

    Pada saat ini, kondisi tersebut sedang dialami masyarakat olahraga Jabar dalam persiapan menghadapi PON XX tahun 2020. Terutama di cabang olahraga pencak silat yang terjadi dinamika dalam kepengurusan IPSI Jabar.

    Baca Juga: Lima Pasien di Kota Tasikmalaya Positif Covid-19

    “Itu harus menjadi terpaan bagi atlet untuk berprestasi. Buktikan jika pencak silat Jabar itu jawara sejati,” tegasnya.

    Terlepas dari dinamika yang terjadi di kepengurusan IPSI Jabar, Budhiana berpesan kepada atlet pencak silat Jabar untuk tetap fokus dan menjaga konsentrasi mereka pada pertandingan di babak kualifikasi PON XX. Pasalnya, babak kualifikasi menjadi pintu gerbang awal untuk bisa berpartisipasi dan mengikuti PON.

    “Atlet dan pelatih fokus saja pada pertandingan yang akan dihadapi. Terkait dinamika di kepengurusan, biar kami-kami saja yang urus,” tambahnya.

    Untuk itu, Budhiana berharap para atlet bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada setiap pertandingan yang dijalani di babak kualifikasi PON XX di Jakarta. Tim pencak silat Jabar pun harus menjadi peserta yang baik dengan prestasi yang baik pula.

    Baca Juga: Pasutri Positif Corona di Aceh, Satu Kecamatan Diisolasi

    “Pencak silat Jabar harus tetap menjadi Kahiji, menjadi Juara di PON XX tahun 2020 di Papua,” tegasnya.

    Tim Pencak Silat Jabar akan menjalani babak kualifikasi PON XX di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa-Sabtu (12-16/11/2019). Pada PON XIX tahun 2016, tim pencak silat Jabar keluar sebagai juara umum dengan raihan 7 medali emas, 5 medali perak, dan 3 medali perunggu dari total 21 medali emas yang diperebutkan.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img