spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Iwan Bule Serahkan Estafet Kepemimpinan ke Bekas Anak Buahnya

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, menyerahkan tongkat kepemimpinannya kepada bekas anak buahnya di Polda Metro Jaya, Rudy Heriyanto Adi Nugroho. Jenderal polisi bintang dua yang saat ini menjabat sebagai Kepala Divisi Hukum (Kadivhum) Mabes Polri akan memimpin kepengurusan provinsi Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Jawa Barat masa bakti 2018-2022.

    Seperti diketahui, Iwan Bule menjabat sebagai Ketua Umum Pengprov Perbakin Jabar 2014-2018 setelah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Perbakin Jabar ke-6 tahun 2014. Iwan Bule menggantikan Ketua Umum Pengprov Perbakin Jabar sebelumnya yang dijabat Dadang Garnida.

    “Saya sudah diminta beberapa tokoh senior untuk melepas beberapa jabatan lain setelah terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. Salah satunya di Perbakin Jabar ini yang saya serahkan kepada Pak Rudy,” ujar Iwan Bule saat memberikan sambutan di acara Musprov Perbakin Jabar VII tahun 2019 di Ballroom Golden Flower Hotel, Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Sabtu (9/11/2019).

    Iwan mengaku, dirinya sudah mengenal sosok Rudy Heriyanto dan sepak terjangnya. Untuk itu, dirinya cukup yakin jika Rudy Heriyanto bisa meneruskan estafet kepemimpinan di Perbakin Jabar.

    “Saya tahu beliau (Rudy Heriyanto) karena pernah jadi anak buah saya di Polda Metro Jaya sebagai Dirreskrimum pada tahun 2016. Jadi saya yakin jika Pak Rudy bisa mengemban tugas sebagai Ketua Perbakin Jabar,” terangnya.

    Dalam sambutannya, Iwan berpesan kepada Rudy Heriyanto untuk bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih Perbakin Jabar. Selama kepemimpinan Iwan Bule, Perbakin Jabar menjelma menjadi kekuatan cabang olahraga menembak nasional dengan menjadi juara di berbagai kejuaraan nasional, termasuk saat PON XIX tahun 2016 dengan raihan 13 medali emas, 5 medali perak, dan 5 medali perunggu.

    “Saya hanya minta ke Pak Rudy untuk mempertahankan prestasi yang sudah kita raih sebelumnya. Kalau bisa ditingkatkan lebih baik lagi,” tegasnya.

    Musprov Perbakin Jabar VII tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin. Hadir pula perwakilan dari PB Perbakin pada acara musprov dengan agenda utama pemilihan ketua umum ini.

    Rudy Heriyanto Adi Nugroho melaju sebagai satu-satunya calon pada Musprov Perbakin Jabar VII tahun 2019 yang diikuti 24 perwakilan Pengcab Perbakin kota/kabupaten di Jabar. Rudy kemungkinan besar terpilih secara aklamasi pada gelaran Musprov Perbakin Jabar yang masih berlangsung dan akan memimpin Pengprov Perbakin Jabar masa bakti 2018-2022.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img