spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    100 Marbot se Bandung Raya Dapat Hadiah Umroh

    BANDUNG,FOKUSJabar.id : Sebanyak 100 marbot se-Bandung Raya akan menerima hadiah berupa bingkisan dan paket ibadah umroh saat peluncuran Majelis Taklim Bersama Menuju Surga, di Masjid Besar Trans Studio Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 28 Desember 2019.

    “Majelis Taklim Bersama Menuju Surga ini terdiri dari lima majelis taklim yang dijadikan satu dan saat peluncuran nanti akan ada satu marbot terpilih menerima paket umroh gratis,” kata Pimpinan Majelis Taklim Bersama Menuju Surga, Ali Husan, di Bandung, Rabu (7/11/2019).

    Adapun alasan pihaknya memilih memberikan hadiah atau bingkisan, karena selama ini mereka ‘terlupakan’, padahal jasa mereka sangat besar.

    Baca Juga : Begini Cara Pengambilan Dana Setoran Haji 2020

    “Selama ini perhatian umat Islam atau lembaga kemanusian kepada anak yatim piatu, fakir miskin subhanallah sangat besar dan ternyata terkadang kita lupa terhadap mereka. Padahal mereka juga berjasa besar mengelola masjid,” kata dia.

    Menurut dia, selama ini banyak yang bekerja berdasarkan pengabdian mereka terhadap kemakmuran masjid di sebuah daerah dan terkadang tidak menerima imbalan materi tetap.

    “Di daerah saya, ada seorang marbot yang jam 3 subuh sudah datang ke masjid, beres-beres tanpa diketahui orang lain,” kata dia.

    Baca Juga : 3 Provinsi jadi Perhatian Khusus Presiden Jokowi

    Adapun hadiah umroh nanti, akan diberikan kepada marbot yang belum pernah umroh dan memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

    “Usianya di atas 45 tahun dan sudah mengabdi jadi marbot sekurang-kurangnya tujuh tahun,” kata dia.

    Bagi masyarakat yang berminat untuk ikut serta dalam program hadiah untuk marbot, bisa mengirimkan donasi dengan mentransfer ke rekening Bank Mandiri Syariah No Rekening 777-33-777-87 atas nama MT Bersama Menuju Surga.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img