spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Hadapi Revolusi Industri 4.0, SMK Miftahussalam Fokus Pada TKJ

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Era Revolusi Industri 4.0 penguasaan tekhnologi informatika menjadi penting. Hal tersebut menjadi landasan SMK Miftahussalam fokus pada Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

    Dalam pameran teknologi Siswa SMK Miftahussalam Alifia Fatimatunazwa menjelaskan, kebutuhan menguasai TKJ akan sangat berguna  di lapangan kerja, mengingat semua aktifitas kerja baik diperusahaan swasta maupun negeri semua berbasis tekhnologi.

    “Sebagai generasi muda, kita mesti membekali diri dengan ilmu yang akan bermanfaat di dunia kerja. Kita mesti cerdas melihat peluang industri yang ada,” jelasnya, Kamis (7/11/2019)

    Alivia mengungkapkan, di SMK Miftahudsalam, ada dua kelas Jurusan Tekhnik Komouter Jaringan (TKJ) yakni kelas reguler dan kelas Axio, dengan aktivitas pembelajaran meliputi teknik jaringan sesuai kemajuan tekhnologi yang ada.

    ” Yang membedakan antara kedua kelas tersebut hanya fasilitas, kalau kelas Axio ada AC-nya, Ada Eduboard, EduVisual dan murid memang dituntut harus cerdas dalam pembelajaran,” ungkapnya.

    Sementara itu Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menuturkan, lulusan SMK harus banyak berperan dikalangan masyarakat, terutama memiliki jiwa interplaneship, yang mana dilengkapi dengan keterampilan Ilmu Tekhnologi.

    ” Kita harus berpacu dengan perkembangan zaman, dengan menguasai tekhnologi, generasi muda seperti lulusan SMK ini harus memiliki determinasi setelah memasuki fase dunia kerja untuk bersaing di bidanh industri kerja kantoran, maupun wiraswasta,” tegas Yana.

    (Riza M Irfansyah/DH)

    Berita Terbaru

    spot_img