spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Golkar Tetapkan Penyelenggaraan dan Ketua Panitia Munas

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Musyawarah Nasional (Munas) partai Golkar ditetapkan tanggal 4-5 Desemenber 2019 mendatang diselenggarakan di Jakarta, selain itu partai pohon beringin itu menetapkan ketua panitia Munas adalah Melchias Mekeng, Streering Committee dipimpin oleh Ibnu Munzanir dan pantia pelaksa di ketua Adies Kadir.

    Wakil Koordinato Kepartian DPP Partai Golkar Darul Siska mengatakan, bahwa ketua panitia harus netral tidak boleh memihak kepada salah satu calon ketua Golkar manapun.

    “Di dalam rapat (pleno semalam) itu juga dibicarakan bahwa ketua penyelenggara, Ketua SC dan Ketua OC harus bersikap netral tidak boleh memihak kepada salah satu orang calon,” kata Darul saat dihubungi merdeka.com, Rabu (6/11/2019).

    Dilansir dari merdeka.com, Darul tidak menjelaskan gamblang apa pertimbangan Golkar memilih mereka untuk memimpin Munas. Yang jelas pleno semalam berkomitmen bahwa panitia pemimpin Munas tidak mendukung salah satu calon antara Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo.

    “Pokoknya di dalam rapat itu ada kesepakatan dia harus netral,” tegasnya.

    Darul menambahkan, akan ada pembahasan ulang di pleno sebelum rapimnas bila ada ketua acara Munas yang terafiliasi salah satu caketum Golkar .

    “Kalau dia kemudian tidak netral akan ada pembicaraan lagi di pleno yang akan datang, karena menjelang rapim akan ada pleno lagi,” tuturnyanya.

    (AS)

    Berita Terbaru

    spot_img