spot_img
Rabu 24 Juli 2024
spot_img
More

    Jalan di Kecamatan Cidolog Bagaikan Kubangan Kerbau

    CIAMIS,FOKUSJabar.id : Jalan penghubung tiga kabupaten  di Dusun Citembong Desa/Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis saat diguyur hujan kondisinya seperti kubangan kerbau. Kendaraan yang melintas ke kawasan tersebut harus berjibaku dengan lumpur

    Hendra warga Kecamatan Cidolog kepada Fokusjabar.id mengatakan, jalan tersebut lama dibiarkan rusak sehingga kondisinya sangat membahayakan bagi para pengendara baik mobil maupun sepeda motor.

    “Jalan itu saat terguyur hujan sangat licin karena aspalnya mengelupas hanya tanah yang tersisa dan batu koral yang berserakan,” kata Hendra Senin (04/11/2019).

    Hendra menuturkan, warga yang biasa melewati jalanan rusak tersebut tidak mempunyai pilihan karena jalan tersebut merupakan akses yang menghubungkan Kabupaten Ciamis dengan Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Tasikmalaya.

    “Jalan itu sangat vital bagi arus lalulintas masyarakat yang akan menuju Kabupaten Pangandaran maupun Kabupaten Tasikmalaya via Kecamatan Cidolog,” ucapnya.

    Hendra mengatakan, dengan kondisi jalan yang seolah dibiarkan rusak tersebut tidak menutup kemungkinan bisa menyebabkan kecelakaan karena kendaraan tergelincir akibat jalanan licin.

    “Bisa saja terjadi kecelakaan kalau melihat kondisi jalanan seperti itu apalagi saat ini telah mulai turun hujan,” ungkapnya.

    ( Husen Maharaja/DAR )

    Berita Terbaru

    spot_img