spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Kota Bogor Pimpin Klasemen Sementara Kejurda Judo Piala Gubernur Jabar 2019

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Kontingen PJSI Kota Bogor untuk sementara memimpin klasemen peraih medali emas Kejuaraan Daerah (Kejurda) Judo ‘Piala Gubernur 2019’ yang digelar di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Sabtu (26/10/2019). PJSI Kota Bogor berhasil mendominasi raihan medali di kelompok SMP dengan meraup 5 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu dari total 12 kelas yang dipertandingkan.

    PJSI Kota Bogor unggul atas pesaingnya Kabupaten Karawang yang mengoleksi 2 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu di posisi runner up. Sedangkan peringkat tiga ditempati Kota Bekasi dengan raihan 2 medali emas dan 1 medali perunggu.

    Kelima medali emas yang diraih PJSI Kota Bogor di kelompok SMP, disumbangkan Rafialy Rachmadana di kelas -46 kg putra. Lalu dari kelas -50 kg putra atas nama M. Faturrohman, kemudian M. Rafiansyah di kelas -60 kg putra, M. Zahran Fadillah di kelas -66 kg putra, dan Elisa Septiriana di kelas -44 kg putri.

    Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Pengcab PJSI Kota Bogor, Budi Hidayat menuturkan, pencapaian lima medali emas di kelompok SMP diluar prediksi pihaknya. Sebelumnya, pihaknya hanya memprediksi tiga medali emas di kelompok SMP.

    “Prediksi awal, kita menargetkan medali emas di kelas -46 kg putra, -50 kg putra, dan kelas -44 kg putri. Tapi, Alhamdulillah, kita bisa menambah dua medali emas dari kelas -60 kg putra dan -66 kg putra,” ujar Budi saat ditemui di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Sabtu (26/10/2019).

    Pada kejurda Judo Piala Gubernur Jabar 2019, Budi mengaku jika pihaknya mengirim 28 atlet. Yang terbagi di kelompok SMP sebanyak 12 atlet, kelompok SMA sebanyak 10 atlet dan kelompok senior sebanyak 6 atlet.

    “Untuk target di kejurda tahun ini, kita ingin mempertahankan prestasi juara umum yang diraih tahun kemarin dengan raihan 10 medali emas. Namun pada kejurda kali ini ada perbedaan yakni tidak dipertandingkannya kelompok SD dan diganti kelompok senior. Kita sebenarnya kuat di kelompok SD seperti saat Karawang Open 2019 kemarin dan justru lemah di kelompok senior,” terangnya.

    Untuk itu, pihaknya akan menggenjot tambahan medali emas di kelompok SMA yang masih dipertandingkan. Setidaknya, 4 medali emas diharapkan bisa disumbangkan atlet judo Kota Bogor dari kelompok SMA pada kejurda kali ini.

    “Untuk kelompok senior, kita hanya mengandalkan dari dua atlet yang menghuni pelatda PON XX Jabar yakni Mia Maulidani di kelas 78 kg putri dan Kadek Rama di kelas 66 kg putra. Semoga bisa menyamai prestasi kejurda tahun 2018 dengan raihan 10 medali emas,” tegasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img