spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Rektor Unsil Minta Kerja Keras dan Kerja Tuntas

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Rektor Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya usai melantik dua pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan perguruan tinggi Unsil, Senin (21/10/2019) kemarin.

    Dua pejabat tinggi pratama yang dilantik sekaligus serah terima jabatan yakni, Nana Sujana dilantik Kepala Biro Umum dan Keuangan (BUK) menggantikan Amir Amilin yang beralih tugas menjadi dosen fakultas pertanian Unsil. Dan Ade Rustiana dilantik menjadi Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama (BAKPK) menggantikan Permana Hendrawangsa yang beralih tugas menjadi dosen aktif di fakultas teknik Unsil.

    Rektor Unsil, Rudi Priyadi mengatakan, mutasi dan pengangkatan pejabat baru dalam perguruan tinggi itu sesuatu hal biasa dilakukan oleh lembaga.

    ” Ini hal biasa, tapi ini juga menjadi sebuah penyegaran sehingga diharapkan bisa meningkatkan kinerja dan semangat baru dalam upaya mendorong Unsil menjadi perguruan tinggi yang tangguh dan menghasilkan lulusan yang unggul dan berkualitas,” ungkap Rudi.

    ” Pejabat baru ini memang harus perlu penyesuaian di jabatan baru. Namun hal ini tidak perlu berlama-lama dan segera bekerja keras dan bekerja tuntas agar Unsil terus meningkatkan rangkingnya sebagai perguruan tinggi terbaik secara nasional,” sambungnya.

    Ditambahkan, Unsil terus melakukan pembenahan-pembenahan di berbagai hal. Terbukti, menurut data dari Kemenristekdikti dari peringkat 1.000 lebih, kini Unsil masuk dalam kluster III peringkat 107 Nasional.

    Dua tahun terakhir ini, Unsil masuk 10 besar Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia, dan pelaporan keuangan, tahun 2019 ini Unsil meraih peringkat ke 2 nasional.

    ” Saya berkeinginan besar, dua pejabat tinggi pratama yang baru dilantik segera bekerja untuk menciptakan terobosan-terobosan yang luar biasa agar Unsil ke depannya semakin maju, berkembang dan terus meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img