spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    DPRD Jabar Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 71 warga Jawa Barat tiba di Kota Bandung, setelah sebelumnya berhasil dipulangkan dari Posko Pengungsian BTN, Kota Sentani, Papua pada Rabu (9/10/2019).

    Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat menyampaikan rasa prihatin, dan duka cita atas peristiwa kemanusiaan yang terjadi dan menimpa warga asal Jawa Barat di Wamena,
    Papua.

    Demikian disampaikan Achmad saat menyambut kedatangan warga Jabar di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu malam.

    Dia berharap ke depan peristiwa itu bisa dievaluasi sebagai upaya menjaga keutuhan NKRI.

    “Mari kita bekerjasama dalam hal-hal yang kita dapat sepakti dan mari kita saling menghormati serta toleransi dalam hal-hal yang tidak kita sepakati,” kata Achmad.

    Untuk diketahui, akibat peristiwa kemanusiaan di Wamena beberapa waktu lalu, sebanyak 71 warga Jabar dipulangkan dan tiba di Bandung Rabu (9/10/2019) malam.

    Mayoritas warga Jabar merasakan trauma akibat peristiwa kemanusiaan yang terjadi di Wamena, Papua dan memutuskan untuk pulang ke Jabar. Namun tidak sedikit yang memutuskan bertahan di Wamena.

    Pety salah seorang warga asal Subang, Jabar mengungkapkan bahwa dirinya beserts keluarganya memutuskan pulang ke kampung halaman karena situasi yang mencekam di Wamena.

    Saat peristiwa mencekam itu terjadi, dia bersama keluarganya langsung dievakuasi oleh salah satu Paguyuban Sunda di Papua.

    “Akibat peristiwa itu, usaha toko dan jasa cuci pakaiannya raib dijarah oknum tak bertanggungjawab,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img