Minggu 20 September 2020

FKSS Gelar Capacity Building, Ini Pesan Ketua MKKS SMA Kabupaten Garut

PANGANDARAN, FOKUSJabar.id: Untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan, keterampilan, sikap dan perilaku, Forum Kepala SMA Swasta (FKSS) Kabupaten Garut gelar Capacity Building bertempat di salah satu Hotel di Kabupaten Pangandaran, Jumat-Sabtu (4-5/10/2019).

Ketua Pelaksana, Khaerul berharap, kegiatan tersebut terus berlanjut (dipertahankan) untuk mempererat tali silatrurahmi.

“ Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesi Capacity Building. Mudah-mudahan menjadi agenda rutin tahunan,” harap dia.

Wakil Ketua FKSS Kabupaten Garut, Aep Saepudin mengapresiasi kegiatan tersebut. Pihak panitia bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas. Harapannya, para Kepala Sekolah bisa menjaga persatuan, kekompakan dan salaing menghargai.

“ Mari kita tingkatkan silaturahmi, menjaga persatuan, kekompakan dan saling menghargai,” ucap Aep yang juga Kepala SMA Al-Madinah Cibatu, Sabtu (5/10/2019).

Sementara Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Garut se-KCD XI,  Cecep R Rusdaya mengaku bangga dengan kekompakan pengurus dan anggota FKSS yang menyelenggarakan Capacity Building.

“ Mudah-mudahan silaturahmi antara FKSS-MKKS dapat dipertahankan dan berkesinambungan. Pasalnya, kedua wadah tersebut sama-sama merupakan wadah (forum) musyawarah kerja Kepala Sekolah (Kepsek),” kata Cecep.

” MKKS mempersatukan profesi Kepsek negeri dan swasta dalam mekanisme kerja keorganisasian yang sehat, harmonis dan dinamis,”. Sambung Cecep.

Hubungan MKKS dengan FKSS lanjut Cecep, bersifat koordinatif. Berbeda dengan Sementara MKKS Kabupaten/Kota dengan MKKS Provinsi, selain bersifat koordinatif juga bisa instruktif.

Menurut dia, MKKS maupun FKSS Kabupaten/Kota disahkan oleh Provinsi. Dan tentunya bekerja mengacu terhadap AD/ART MKKS Provinsi Jawa Barat.

“ Artinya, sebelum masa bhaktinya habis, jika ada pengurus yang berhalangan tetap, cukup di PAW saja sesuai Tatib. Dimana, pergantian dan pelantikan kepengurusan dilakukan serempak,” tegas Cecep.

Cecep menerangkan, dalam mekanisme organisasi, MKKS harus dapat menciptakan iklim yang kondusif. Baik dalam penampilan, pelayanan maupun prestasi kerja menuju Jabar Juara Lahir Batin melalui motto juang SMA, ” Maju Bersama, Hebat Semua.”

Dia berpesan, pengurus MKKS yang baru (Februari 2020), bisa lebih meningkatkan prestasi, melanjutkan agenda unggulan di bidang profesi, seni dan olahraga.

“ Tingkatkan terus prestasi yang telah diraih serta lanjutkan agenda unggulan kita. Yakni, lomba GTK Berprestasi bidang profesi, seni dan olahraga,” pesan Cecep.

Seperti diketahui, untuk tahun pelajaran 2019, Kabupaten Garut meraih tiga juara umum dalam lomba O2SN, FLS2N dan Pasanggiri Sunda tingkat Provinsi Jawa Barat.

(Andian/Bam’s)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

iPad Gen 8 Resmi Diperkenalkan, ini Spesifikasinya

BANDUNG,FOKUSJabar.id: iPad Gen 8 resmi diumumkan apple dalam dalam...

Pemain Persik Positif Covid-19, Ini kata Persib Pelatih Robert Rene Albert

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert angkat bicara terkait satu pemain Persik Kediri, Andri Ibo, dinyatakan positif terpapar Covid-19.  Robert mengatakan, bahwa hal tersebut...

BMKG: Kamis (17/9/2020) Suhu Jakarta 23-34 Derajat Celcius

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di wilayah DKI Jakarta cerah dan berawan, Kamis (17/9/2020). Berdasarkan laman BMKG, cuaca di enam wilayah DKI...

Cara mengecek nomor IMEI saat beli ponsel

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sejumlah ponsel yang memiliki nomor International Mobile Equipment Identity (nomor IMEI) yang tidak untuk diedarkan di Indonesia akan disuntik mati mulai mulai 15...

Gegara ini, Kepala Dinas Pertanian Pangandaran Dipanggil Bawaslu

PANGANADARAN, FOKUSJabar.id: Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pangandaran memanggil satu orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pangandaran berinisial SU. SU yang diketahui merupakan kepala dinas...

Juara US Open 2020, Naomi Osaka Mundur dari French Open 2020

AMERIKASERIKAT,FOKUSJabar.id: Juara US Open 2020, Naomi Osaka menarik diri dari keikutsertaannya pada turnamen tennis Grand Slam, French Open 2020. Pengunduran diri petenis berusia 22...

PSBB Proporsional Depok Ditetapkan Hingga Akhir September

DEPOK,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Depok menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional hingga 29 September 2020. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang...