spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Jadi Ketua Dewan, Aslim Akan Kembalikan Kepercayaan Masyarakat

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Kekuatan PPP yang selama ini menguasai Kota Tasikmalaya, akhirnya dipatahkan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

    Ketua DPRD Kota Tasikmalaya 2019-2024 jatuh kepada kader Gerindra. Dia adalah Aslim, peraih suara terbanyak dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) bulan April lalu.

    PPP menempatkan Agus Wahyudin (Wakil Ketua I), Muslim dari PDI-P (Wakil Ketua II) dan Mamat Rahmat dari PAN di posisi Wakil Ketua III.

    Mereka resmi menjadi pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya 2019-2024 setelah melalui Rapat Paripurna pelantikan dan pengucapan sumpah/janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Tasikmalaya di Aula Gedung Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, jalan R.E Martadinata nomor 334 Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Kamis (3/10/2019) kemarin.

    Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Aslim berjanji akan bekerja sesuai tugas dan fungsi DPRD dalam rangka memberikan pelayanan kepada rakyat.

    ” Tentunya akan kita prioritaskan tugas fungsi kita sebagai legislasi, budgeting dan penganggaran. Termasuk akan mempercepat proses pembahasan APBD tahun 2020 yang saat ini masih dalam pembahasan,” ungkapnya.

    ” Periode terdahulu, tugas dan fungsi DPRD sudah cukup baik. Namun, ini perlu kita optimalkan lagi agar kinerja dewan betul-betul dirasakan masyarakat,” sambungnya.

    Dia pun berjanji akan melakukan pembenahan internal terkait dari masyarakat yang sudah tidak percaya lagi terhadap keberadaan dan kinerja para anggota dewan.

    ” Kita akan tanamkan kepercayaan kepada masyarakat dengan meningkatkan kinerja serta melakukan program-program penganggaran yang berorientasi terhadap kepentingan dan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img