Minggu 20 September 2020

Jadi Ketua Dewan, Aslim Akan Kembalikan Kepercayaan Masyarakat

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Kekuatan PPP yang selama ini menguasai Kota Tasikmalaya, akhirnya dipatahkan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya 2019-2024 jatuh kepada kader Gerindra. Dia adalah Aslim, peraih suara terbanyak dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) bulan April lalu.

PPP menempatkan Agus Wahyudin (Wakil Ketua I), Muslim dari PDI-P (Wakil Ketua II) dan Mamat Rahmat dari PAN di posisi Wakil Ketua III.

Mereka resmi menjadi pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya 2019-2024 setelah melalui Rapat Paripurna pelantikan dan pengucapan sumpah/janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Tasikmalaya di Aula Gedung Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, jalan R.E Martadinata nomor 334 Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Kamis (3/10/2019) kemarin.

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Aslim berjanji akan bekerja sesuai tugas dan fungsi DPRD dalam rangka memberikan pelayanan kepada rakyat.

” Tentunya akan kita prioritaskan tugas fungsi kita sebagai legislasi, budgeting dan penganggaran. Termasuk akan mempercepat proses pembahasan APBD tahun 2020 yang saat ini masih dalam pembahasan,” ungkapnya.

” Periode terdahulu, tugas dan fungsi DPRD sudah cukup baik. Namun, ini perlu kita optimalkan lagi agar kinerja dewan betul-betul dirasakan masyarakat,” sambungnya.

Dia pun berjanji akan melakukan pembenahan internal terkait dari masyarakat yang sudah tidak percaya lagi terhadap keberadaan dan kinerja para anggota dewan.

” Kita akan tanamkan kepercayaan kepada masyarakat dengan meningkatkan kinerja serta melakukan program-program penganggaran yang berorientasi terhadap kepentingan dan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

(Seda/Bam’s)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

Cegah Penyebaran Covid-19, KPK Terapkan Sistem Bekerja

BANJAR,FOKUSJabar.id: Hari Ini Pemprov DKI Jakarta kembali menerapkan Pembatasan...

Kapulaga, Tanaman Rempah Bernilai Ekonomi

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Kapulaga, salah satu jenis tanaman rempah-rempah yang sering digunakan untuk campuran masakan dan jamu. Selain itu, hasil tanaman memiliki nilai ekonomis yang cukup...

Langgar Aturan Bersepeda, Anda Bisa Ditilang

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kementrian Perhubungan (Kemenhub) mengeluarkan aturan bersepeda, untuk menertibkan pengendara sepeda yang saat ini sedang banyak digandrungi masyarat selama pademi Covid-19. Syarat dan aturan bersepeda...

Spesifikasi Realme 7 dan 2 Kompetitornya

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Realme resmi merilis ponsel seri terbaru, Realme 7. Dibekali konfigurasi quad-camera dengan lensa utama 64MP dan teknologi NFC, Realme 7 memiliki dua kompetitor. Ini...

Camat Dolo Selatan: Warga Terdampak Banjir Sigi Butuh Air Bersih

SIGI,FOKUSJabar.id: Camat Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Ali Nurdi mengatakan, korban bencana banjir saat ini membutuhkan air bersih menyusul sumber dan jaringan...

BMKG: Kamis (17/9/2020) Suhu Jakarta 23-34 Derajat Celcius

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di wilayah DKI Jakarta cerah dan berawan, Kamis (17/9/2020). Berdasarkan laman BMKG, cuaca di enam wilayah DKI...

Rudy Nyatakan Kabupaten Garut Darurat Covid-19

GARUT,FOKUSJabar.id: Penyebaran virus Corona (Covid-19) terus mengalami peningkatan di Kabupaten Garut dalam per hari. Tercatat, pada hari ini, di satu kampung sebanyak 21 orang...