spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Beredar Video Kekerasan yang Diduga Dilakukan Ketua DPRD Jabar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sebuah video yang menayangkan adegan tidak patut yang diduga terjadi di depan pagar Gedung DPRD Jabar beredar di media sosial, Jumat (4/10/2019).

    Video itu menayangkan seorang berpakaian hitam mendorong kepala seorang lainya yang ada di depan pagar itu. Di video tersebut tidak menggambarkan detail wajah orang-orang terlibat, namun ada keterangan video tersebut yang juga beredar di medsos.

    Keterangan yang juga belum bisa diketahui sumbernya ini menyatakan video itu menayangkan adegan Ketua DPRD Pemprov Jabar Taufik Hidayat tengah mendorong kepala Kasubag Perlengkapan dan Pemeliharaan Sekretariat DPRD Jabar.

    Anggota DPRD Jabar Syahrir mengaku bahwa dirinya belum mengetahui atau menonton video itu. Namun, kata dia, video itu sudah ramai beredar di kalangan anggota dewan.

    “Saya tidak tahu karena sedang ada di Jakarta. Tapi beberapa dari Gerindra Jabar sudah dapat video itu,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra Jabar, Jumat (4/10/2019).

    Kasubag Humas Sekretariat DPRD Jabar menyebut bahwa dirinya belum mengetahui karena saat itu di luar kota.

    Namun kata dia semua masih diselidiki kebenarannya.

    Kasubag Perlengkapan dan Pemeliharaan Sekretariat DPRD Jabar dan Kabag Humas DPRD Jabar pun tidak ada di kantornya saat didatangi, Jumat (4/10). Menurut stafnya, mereka tengah bertemu Pimpinan DPRD Jabar.

    Saat didatangi ke rumah dinasnya di Jalan Cibeunying Utara di Kota Bandung, Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat pun belum dapat ditemui.

    Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Oleh Soleh mengaku belum mengetahui video yang sudah banyak beredar itu.

    “Saya baru tahu sekarang kalau ada video itu. Saya tidak tahu, maaf tidak bisa berikan keterangan lebih banyak,” jelas dia.

    Berdasarkan teks yang beredar sebagai penjelasan video tersebut mengatakan bahwa kejadian ini terjadi pada 1 Oktober 2019 sekitar pukul 21.40 WIB.

    Pendorongan kepala ini terjadi disaksikan sejumlah pekerja bangunan yang tengah merenovasi pagar yang rusak akibat aksi unjuk rasa.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img